Sambut RAM Generasi Terbaru, XPG Pamerkan RAM DDR5 dengan Kecepatan Hingga 7400 Mhz

Xpg Ddr5 Caster Series Gaming Memory 32 Gb 7400 Mhz 1

Sumber: Wccftech

Keberadaan akan RAM DDR5 mungkin bukan lagi menjadi suatu rahasia bagi kita semua. Karena pada pertengahan tahun 2020 yang lalu, SK Hynix selaku salah satu supplier memory telah meluncurkan sekaligus memperkenalkan ke publik akan kehadiran RAM DDR5.

Kini setelah memasuki awal pertengahan tahun 2021, beberapa produsen RAM kini mulai memperkenalkan RAM DDR versi mereka sendiri. Seperti baru-baru ini, salah satu merk gaming dari ADATA yakni XPG telah memperkenalkan RAM DDR5 terbaru mereka bernama Caster series. 

Dikutip dari Wccftech, RAM buatan XPG ini kabarnya akan muncul dengan beberapa varian, mulai dari 8GB hingga 32GB. Kabarnya RAM Caster ini juga diklaim akan memiliki kecepatan yang lebih cepat dari generasi sebelumnya, yakni 6000MHz hingga 7400MHz.

Berdasarkan dari foto yang telah Wccftech sebarkan, RAM XPG varian Caster akan mempunyai dua buah varian, yakni RGB dan NON-RGB. Uniknya lagi, XPG secara sengaja mendesain varian RGB lebih tinggi dibandingkan varian NON-RGB. Karena hadirnya diffuser RGB pada bagian atas RAM yang mampu menarik perhatian bagi para gamer yang sedang mencari RAM RGB.

Sumber: Wccftech
Sumber: Wccftech

Kabarnya RAM dari ADATA XPG ini direncanakan akan rilis pada kuartal ketiga pada tahun 2021 atau di antara bulan Juni hingga September mendatang. Jadi bagi kalian yang sudah siap untuk upgrade PC menggunakan RAM generasi terbaru, sepertinya harus bersabar hingga waktu yang telah ditentukan. Mengingat beberapa brand motherboard ternama pun masih belum mulai merilis motherboard yang sudah kompatibel menggunakan RAM DDR5.


Baca lebih lanjut tentang XPG, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version