Sambut The International 2019, Maskapai Penerbangan Air China Hadirkan VOD Dota 2 dalam Pesawatnya


Pagelaran turnamen terbesar Dota 2 yaitu The International 2019 memang baru akan dimulai pada 15 Agustus mendatang. Namun antusiasme yang dirasakan di negeri tirai bambu dimana turnamen tahunan tersebut kini dilaksanakan sudah terasa dari sekarang. Salah satunya adalah maskapai penerbangan Air China yang menyediakan video pertandingan Dota 2.

Penumpang pesawat terbang Air China dapat bersantai sambil menyaksikan pertandingan esports Dota 2 nantinya. Tontonan dalam bentuk Video on Demand (VOD) tersebut sepertinya akan disediakan oleh Air China sepanjang bulan Agustus dimana turnamen The International berlangsung. Kemungkinan nantinya juga akan disiarkan secara live turnamen tersebut didalam pesawat, sehingga para penumpang dapat menyaksikan keseruan turnamen tersebut.

The International 2019 sendiri akan berlangsung dari tanggal 15 sampai 25 Agustus 2019 dan akan bertempat pada Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Cina. Turnamen tahunan tersebut akan dihadiri oleh 18 tim besar Dota 2 dari seluruh dunia. Selain itu The International kesembilan tersebut juga memecahkan rekor total hadiah turnamen esports yang diperebutkan yaitu lebih dari 31 juta dollar Amerika atau hampir setengah triliun rupiah.

Langkah Air China tersebut sepertinya akan ditiru oleh industri-industri lainnya di Cina. Dimana dinegara tersebut Dota 2 merupakan game yang sangat populer. Apalagi sekarang ajang sekelas internasional hadir di sana. Kita tunggu saja apa gebrakan baru yang akan hadir selanjutnya untuk memeriahkan TI 9 mendatang.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.