Sambut Ulang Tahun Final Fantasy ke-30, Final Fantasy XIV Adakan Event Projection Mapping di Yokohama

FF14 1
30 Tahun berkarya Square-Enix berikan “pertunjukan spektakuler” di Yokohama bersama tim Final Fantasy XIV.

Memasuki usia franchise Final Fantasy yang ke-30, Square-Enix berikan tugas pada tim Final Fantasy XIV untuk mengadakan event projection mapping pada tanggal 10-11 Juni 2017 di hotel InterContinental Yokohama Grand yang terletak di distrik Nishi, Yokohama perfektur Kanagawa. Kamu bisa melihat videonya di bawah.

Sutradara Final Fantasy XIV Naoki Yoshida, mengatakan bahwa event projection mapping ini merupakan hal yang jarang mereka atau orang lain lakukan. Ia menyarankan orang-orang dan khususnya para fans Final Fantasy untuk datang dan melihatnya langsung karena projection mapping ini akan terlihat lebih menghibur saat dilihat secara langsung. Sementara seorang Idol bernama Miyu Koike mengatakan bahwa, fans mungkin akan sangat senang bisa melihatnya langsung, namun ia juga berharap mereka yang bukan fans bisa menemukan hal yang menarik setelah menontonnya.

Bagi kamu yang belum tahu, projection mapping atau juga dikenal dengan sebutan video mapping dan spatial augmented reality, adalah sebuah teknologi proyeksi yang akan menjadikan berbagai macam obyek dengan bentuk yang tidak biasa menjadi display proyeksi video. Proyeksi ini menggunakan software khusus yang bisa berinteraksi dengan proyektor agar bisa memroyeksikan video pada permukaan obyek dengan bentuk yang tidak biasa tersebut. Teknik ini biasa digunakan oleh artist dan para pemasang iklan. Umumnya video yang diproyeksikan juga dihadirkan dengan audio sehingga tercipta sebuah penjelasan audio-visual dalam proyeksinya.

Final Fantasy XIV akan segera mendapatkan ekspansi terbarunya, Final Fantasy XIV: Stormblood yang akan dirilis 20 Juni 2017 untuk Mac, PC, dan PS4. Bagi kamu yang telah melakukan pre-order maka kamu berhak mendapatkan early access yang bisa kamu mainkan mulai tanggal 16 Juni nanti.

Exit mobile version