Sampai Sekarang Masih Region Blocked, Gamer SEA Buat Petisi ke Square Enix

petisi

Nier Automata sudah diantisipasi dari jauh-jauh hari, dan dengan versi PS4 dapatkan rating yang sangat tinggi, game PC tentunya makin tak sabar untuk menanti game ini. Sayangnya tak semua gamer di seluruh dunia bisa rasakan game ini di hari pertama, gamer PC di region SEA atau Asia Tenggara sampai sekarang masih dihalangi untuk membeli game ini karena region locked.

Jepang juga sebelumnya diblokir untuk bisa membeli game ini, padahal game satu ini dibuat di negara tersebut. Alasan dibalik developer sering memblokir game Steam di Jepang biasanya karena Jepang didominasi oleh gamer console, dan PC yang mereka miliki hanya dipakai untuk kegiatan kerja saja. Namun di segi baiknya, blokir di negara tuan rumah ini dilepas 3 hari yang lalu dan nasib gamer di SEA masih menjadi tanda tanya besar.

Karena tak ada informasi apapun dari pihak Platinum Games ataupun Square Enix, seorang gamer dari Singapura membuat petisi untuk Square enix untuk segera membuat Nier Automata tersedia di region SEA.

Menurut Adam Davis, tindakan untuk memblokir region SEA untuk membeli game ini merupakan tindakan yang aneh dan tidak profesional oleh Square Enix, ditambah dengan tak adanya informasi apapun soal alasan dibalik terblokirnya SEA untuk Nier Automata. Adam merasa Square Enix takkan menyesal jika mereka untuk membuat Nier Automata tersedia di SEA, khususnya saat fanbase Nier tak kalah dengan region-region lain.

Petisi ini sejauh ini telah ditandatangani oleh 240 dari target 500 orang. Bagi kamu yang ini ikut petisi ini bisa kunjungi link ini, siapa tahu keajaiban akan datang dan Square Enix akan tersentuh melihat petisi ini.

Exit mobile version