Samsung Bakal Aplikasikan Discord agar Bisa Digunakan Saat Main Game di HP


Samsung berusaha “eksklusif”-kan Discord sebagai fitur unggulan smartphonenya?

Jika kamu gamer zaman now, maka kamu tentunya akan mengenal Discord. Aplikasi chat dan voice chat yang dibuat khusus untuk gamer ini miliki berbagai macam fitur gratis dan tanpa batas yang justru berbayar di beberapa aplikasi serupa meskipun berbeda fungsi seperti Slack. Namun tahukah kamu bahwa versi PC dan mobile dari Discord berbeda? Di satu sisi, versi PC akan memberikan overlay UI yang dengan mudah bisa kamu akses dengan menekan tombol shortcut, menunjukkan voice chat dan chat orang-orang yang tergabung di dalamnya saat memainkan game favoritmu. Sementara mobile hanya menjadi versi portable dari aplikasi tersebut dengan voice chat. Kabar baiknya, sepertinya Samsung akan mencoba membuat aplikasi yang menjadi standar komunitas gaming tersebut bisa berfungsi layaknya versi PC.


Melansir The Verge, saat Samsung mengumumkan Note 10, perusahaan asal Korea Selatan tersebut ingin mengintegrasikan aplikasi chat khusus gaming Discord ke aplikasi Samsung Game Launcher. Hal ini akan berikan pengguna smartphone mampu melakukan chat saat memainkan game yang mereka sukai.

Keputusan ini diambil Samsung karena persaingan ketatnya terhadap para kompetitornya seperti Black Shark 2 dan Asus ROG Phone II yang sudah menjadi sorotan banyak orang. Terlebih saat ROG Phone II ludes dalam hitungan detik saja saat masa pre-order diumumkan. Menandakan bahwa mobile gaming kini tengah berada di puncak kejayaannya. Ditambah dengan keberadaan PUBG Mobile yang kini menjadi game terlaris di dunia dengan pendapatan lebih dari US$146 juta bulan Mei kemarin.



Kerjasama Samsung dengan Discord tentunya akan membuat para gamer lebih memilih produk Galaxy milik mereka dibanding beberapa produk smartphone yang ada di luar sana. Tapi menurutmu sendiri, apakah Discord memang benar-benar dibutuhkan untuk bermain game mobile?

Baca terus berita tentang teknologi agar kamu takkan menjadi manusia goa yang ketinggalan dengan perkembangannya yang sangat pesat selama beberapa bulan terakhir.

contact: akbar@gamebrott.com