Samsung Berhenti Perkenalkan Model Baru Blu-ray Player di Amerika

in ,

Di jaman yang populasinya kebanyakan generasi “millenial” ini mungkin tak banyak yang merasakan mendengarkan lagu hingga menonton film melalui DVD/Blu-ray Player. Di era serba internet ini semua bisa merasakan hiburan dengan mudah hanya dengan menyentuh layar di perangkat pintar masing-masing melalui layanan streaming. Hal tersebut mungkin yang kemudian mendorong salah satu raksasa di bidang elektronik, yaitu Samsung untuk berhenti memproduksi perangkat Blu-ray Player.

Dilansir dari ThevergeSamsung tidak akan memperkenalkan model baru dari perangkat Blu-ray Player miliknya di wilayah Amerika Serikat ujar sang juru bicara. Namun masih ada kemungkinan bahwa Samsung masih memperkenalkan model baru dari Blu-ray Player miliknya di negara lain.

Sumber : Nielsen

Alasan Samsung untuk berhenti tampaknya semakin diperkuat dengan data statistik tahun 2018 dimana rata-rata orang berusia 18 tahun keatas hanya menghabiskan waktu kurang lebih 5 menit menghabiskan waktu dengan DVD/Blu-ray Player. Jauh sekali perbedaannya dengan orang yang menghabiskan waktu dengan smartphone bisa mencapai 2 jam lebih baik untuk sekedar membuka aplikasi maupun menonton melalui layanan streaming.

Mau bagaimana lagi memang perkembangan jaman tidak bisa kita tolak mentah-mentah, begitu pun Samsung dengan keputusan yang telah diambilnya. Untuk menikmati hiburan khususnya menonton film saat ini juga sangat mudah dan mungkin lebih efisien baik dari budget dan fleksibiltas bisa menonton dimana saja melalui beberapa layanan streaming seperti, NetflixIflixCathcplay atau YouTube sekalipun dengan resolusi hingga 4K jika koneksi dan perangkat mendukung. Berbeda dengan DVD/Blu-ray Player yang mengharuskan kita harus duduk di depan televisi dan juga membutuhkan kepingan disc film sebelum bisa menonton film.

 

Mau baca artikel menarik seputar gameteknologi dan esports ? simak langsung tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi