Majukan E-Sport Indonesia, Samsung Dukung Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB

Samsung Dukung Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB

Samsung Dukung Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB — Dalam beberapa waktu dekat, fokus para penikmat E-Sport khususnya Mobile Legends akan tertuju pada Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB. Digelar mulai 17 hingga 23 Juli 2023 dan berkumpul di Istora Senayan Jakarta demi perebutkan total hadiah US$150.000 atau Rp. 2 Miliar.

Berbicara mengenai E-Sport, tentu aktivitas ini membutuhkan perangkat yang mumpuni dari berbagai aspek; performa, reliabilitas, hingga responsivitas. Maka, hal yang terlintas di kepala adalah smartphone flagship khas suatu brand.

Samsung, brand tech yang namanya sudah tak lagi asing di telinga, dikabarkan mendukung penuh keberlangsungan turnamen ini. Ditandai dengan menjadikan Samsung S23 Ultra sebagai perangkat resmi yang digunakan di dalam pertandingan.

Samsung Dukung Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB

Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB Didukung Penuh oleh Samsung

Samsung terus berinovasi dari masa ke masa untuk memberikan pengalaman mobile terbaik melalui teknologi mutakhir. Maka tak heran ia selalu menjadi pilihan dan andalan setiap orang untuk bantu mengangkat segala aktivitas mobile.

Dan sebagai negara yang menempati urutan ketiga dalam pengguna mobile game terbanyak di dunia, Indonesia memiliki pasar mobile game yang besar dengan generasi Z yang gemar untuk bermain game.

Kini, Samsung kembali menunjukkan konsistensi dalam memberikan kontribusi dalam perkembangan E-Sport di Indonesia dengan mendukung turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB dengan menghadirkan S23 Ultra sebagai perangkat resmi.

Galaxy S23 Series, smartphone flagship terbaru keluaran Samsung dengan performa tak tertandingi menjadi smartphone terbaik di kelasnya untuk mobile game experience.

Performa Samsung S23 Ultra Sebagai Pendamping Pro Player E-Sport

Performanya Cocok untuk Kegiatan Gaming dan E-Sport

Dari segi performa, Samsung memang sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam komputasi. Kini, Samsung S23 Ultra menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy yang dirancang secara khusus oleh Qualcomm.

Lantas, apa yang bedakan Snapdragon 8 Gen 2 dengan yang lain? Samsung mengatakan bahwa bagian dapur pacu grafis alias GPU mengalami peningkatan sebanyak 41% demi kelancaran pengalaman bermain tanpa adanya kendala. Jadi, sudah bisa dipastikan smartphone ini anti-lagging.

Selanjutnya, kita tahu durasi permainan dalam sebuah turnamen itu tidaklah sebentar. Maka, kita membutuhkan smartphone dengan reliabilitas yang memadai. S23 dibekali dengan baterai 5000mAh agar gamer tidak perlu sering-sering mencari colokan charger dan berujung mengurangi kenyamanan bermain game.

Dari segi responsivitas pun sudah tak perlu dipertanyakan. Layar Samsung S23 dibekali dengan Dynamic AMOLED 2X yang punya refresh rate 120Hz, mendukung HDR10+, hingga kecerahan maksimum 1200 nits.

Layar yang responsif 120Hz berarti bisa menampilkan lebih banyak frame dalam satu waktu. Selain terlihat lebih nyaman untuk mata, layar 120Hz juga memberikan informasi lebih banyak per detiknya hingga gamer mampu merespon lebih cepat apa yang ada di layar.

Memang tidak dilahirkan sebagai smartphone gaming, namun kekuatannya sudah overkill alias terlalu jago untuk tidak dibawa ke ranah gaming dan E-Sport. Dan dengan hadirnya Samsung S23 Ultra ini menjadi bukti bahwa Samsung tak main – main dalam beri dukungan terhadap Turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB.


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Tech atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version