Samsung Galaxy A01 Resmi Masuk Di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

in ,

Samsung hari ini resmi merilis smartphone android entry levelnya di Indonesia. Setelah dirilis pada Desember 2019 silam, mereka kemudian membawanya masuk secara resmi di pasar Indonesia untuk bertarung dengan produk dari vendor lain diharga yang sama.

Untuk spesifikasi, walaupun dirilis untuk kelas menengah kebawah. Layar dari Samsung Galaxy A01 sudah menggunakan notch water drop display atau Samsung menyebut teknologi layar ini dengan sebutan Infinity-V. Notch tersebut berisi kamera depan yang beresolusi 5 MP (f/2.0).

“Galaxy A01 memiliki kamera depan 5MP yang membuat hasil foto selfie dengan Selfie Focus yang memberikan latar belakang blur halus saat sedang berfoto traveling,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, dikutip Gamebrott dari KompasTekno, Jumat (28/2/2020).

Pada Chipset, Samsung Galaxy Galaxy A01 telah ditenagai oleh  Qualcomm Snapdragon 439 dan GPU Andreno 505. Dan dilengkapi dengan memori penyimpanan berupa RAM sebesar 2 GB dan ROM sebesar 16 GB. Baterai Samsung Galaxy A01 berkapasitas 3.000 mAh, serta port audio jack 3,5 mm.

Walaupun smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah kebawah. Samsung telah membekali smartphone ini dengan sistem operasi Android 10 terbaru, dengan tampilan antarmuka One UI 2. Sayangnya, Samsung Galaxy A01 masih menggunakan port micro-USB untuk pengisian baterai miliknya.

Dengan semua spesifikasi diatas, Samsung membanderol smartphone ini dengan harga mulai Rp.1,5 juta’an rupiah saja. Samsung akan mulai menjual smartphone ini mulai 4 Maret 2020 mendatang.

Kamu bisa membelinya melalui situs e-commerce seperti Lazada.co.id, blibli.com, JD.ID, Shopee, erafone.com, Tokopedia, elevenia, Bhinneka.com, serta aCommerce.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]