Samsung Galaxy A51 Jadi Ponsel Android Terpopuler Q1 2020

Samsung Galaxy A51

Samsung diawal tahun 2020 telah merilis beberapa model smartphone miliknya, diantaranya ada Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy Z Flip, Dan beberapa jenis ponsel dari seri A.

Diantara semua jenis ponsel yang dirilis Samsung, ada Samsung Galaxy A51 yang dirilis sebagai ponsel android kelas menengah miliknya. Ponsel android ini, menurut sebuah laporan didapuk sebagai ponsel Android paling populer di dunia diawal tahun 2020.

Laporan ini pertama kali di rilis oleh Strategy Analytic, dalam laporan tersebut, dijelaskan jika Samsung Galaxy A51 menjadi smartphone android terpopuler di dunia pada awal tahun 2020(Januari-Maret). Ponsel android ini, dipasaran global terjual sekitar 6 juta unit atau sekitar 2.3%.

Kemudian, diperingkat kedua diisi oleh Redmi 8, ponsel ini menguasia pasar sebesar 1.9% dalam kurun waktu yang sama.

Neil Mawston, Executive Director dari Strategy Analytics, mengatakan, “Diantara segmen ponsel Android, Samsung mengambil alih 4 posisi dari 6 ranking teratas pada Quartal 1 2020, disusul Xiaomi pada peringkat kedua”.

Seperti yang kalian lihat pada tabel diatas sesuai dengan pernyataan yang dibicarakan Neil Mawtson. Dengan begitu, saat ini Samsung masih menjadi pilihan utama bagi para pengguna ponsel android. Yang mengejutkan adalah ternyata Xiaomi mampu bersaing melalui produk-produk miliknya.

 

Sumber : Strategy Analytics


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version