Samsung Ikut Ramaikan Pasar Laptop Gaming Dengan Merilis Notebook Odyssey Z

Samsung Notebook Odyssey Z 1

image courtesy, Samsung News Room

Meskipun Samsung selama beberapa tahun belakang terlihat berfokus di ranah smartphone namun mereka juga tak ingin ketinggalan untuk bersaing di pasar yang saat ini tengah ramai, yaitu laptop gaming.

Beberapa hari yang lalu, dilansir dari laman Samsung NewsRoom, Samsung Electronics mengumumkan sebuah produk laptop yang dinamakan Samsung Notebook Odyssey Z, sebuah laptop dengan desain tipis dan terlihat ringan ini dibuat dengan teknik canggih dan manajemen thermal tingkat lanjut untuk memastikan pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Laptop tersebut telah rilis di Beijing, China saat acara Intel’s Worldwide Launch Event of the 8th generartion Intel Core i7 processor with 6 cores, dimana samsung menghadirkan Notebook Odyssey Z.

Desainnya sendiri, Samsung Notebook Odyssey Z sendiri mengambil pendekatan yang sepenuhnya baru dalam pasar laptop gaming. Didesain ulang dengan perangkat keras thermal management yang revolusioner, sistem pendingin Z AeroFlow yang ada di dalamnya terdiri dari tiga komponen utama: Dynamic Spread Vapor Chamber, Z AeroFlow Cooling Design dan Z Blade Blower. Dengan sistem tersebut akan membuat Odyssey Z tetap dingin saat digunakan meskipun laptop tersebut terlihat tanpa pendingin mengingat desainnya yang tipis.

Sementara untuk performanya sendiri, Samsung Notebook Odyssey Z akan membawa kalian merasakan sebuah pengalaman gaming to new levels dengan performa yang maksimal dengan hardware yang ditawarkan. Dilengkapu dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 Max-P akan menambahkan setidaknya 10 persen lebih kemampuan dari kartu grafis tersebut dibandingkan 1060 Max-Q, kalian dapat menikmati visual dengan resolusi tinggi dan tentunya “guaranteed”.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain itu juga dilengkapi dengan prosesor generasi ke-8 dari Intel Core i7 dengan 6 core dan 12 thread, Samsung Notebook Odyssey Z menyuguhkan untuk sebuah kebutuhan multi-core tasks seperti editing video dengan resoulisi tinggi, 3D rendering dan masih banyak kegiatan berat lainnya. Perangkat ini juga telah mendukung RAM dengan DDR 4 terakhir di bandwith 2.400 Mhz. Jadi, tidak perlu diragukan lagi kecepatan yang disuguhkan saat bermain game.

Untuk penggunaannya sendiri saat bermain game, mereka membuat laptop ini untuk para gamer yang gila akan performa. Dengan performa yang powerful tersebut, Samsung Notebook Odyssey Z juga dilengkapi keyboard yang telah disempurnakan dengan Crafter Keycaps yang memberikan presisi serta kenyamanan. Untuk Touchpadnya sendiri, terletak di samping agar terasa seperti penggunaan desktop PC dimana mouse yang umumnya terletak di sebelah kanan keyboard. Pastinya selain performa yang tangguh laptop ini juga tetap memberikan pengalaman gaming yang tentunya nyaman bagi para penggunanya.

Samsung Notebook Odyssey Z telah tersedia di beberapa negara termasuk China dan Korea di bulan April ini, sementara itu menyusul di wilayah Amerika Serikat pada quartal 3 tahun 2018.

Untuk spesifikasi lengkapnya simak di bawah ini :

PROCESSOR 8th Generation Intel® Core™ i7 Processor
MEMORY Up to 16GB (DDR4)
STORAGE Up to 1TB SSD (NVMe PCIe)
GRAPHICS NVIDIA® GeForce® GTX 1060 Graphics with GDDR5 6 GB Graphic Memory
POWER 54Wh
WEIGHT 2.4kg
COLOR Titan Silver
DIMENSION 375.6 x 255 x 17.9 mm
PORTS USB-C x 1, USB 3.0 X 2, USB 2.0 X 1, HDMI X1, HP/Mic, DC-in
DISPLAY 15.6” | Full HD (1920 x 1080)
CAMERA 720p
SPEAKER 1.5w X 2
KEYBOARD Backlit KBD, Precision Touchpad
ADAPTER 180W Adapter (DC-in)

 

Samsung Notebook Odyssey Z 1
Exit mobile version