Samsung Ingin Bersaing dengan Apple dalam Mobile Gaming Kualitas AAA

Samsung Apple

Samsung Apple — Persaingan teknologi menjadi semakin ketat dan panas, mengetahui Apple telah merilis lini seri iPhone 15 dengan kekuatan prosesor yang cukup mumpuni menjalankan game AAA. Menjadikan satu-satunya smartphone saat ini yang ampuh menjalankan game tersebut.

Menjawab persaingan tersebut, sepertinya Samsung ingin bersaing dengan Apple. Beberapa cara tersebut ia akan bekerja sama dengan beberapa game developer untuk pembuatan game-game eksklusif nanti.

Rencana Samsung Ingin Bersaing dengan Apple Buat Mobile Gaming, Ajak Banyak Perusahaan Game

Samsung

Perilisan iPhone 15 beberapa hari lalu cukup banyak menggoda para pecinta produk Apple, termasuk para gamer setelah mereka melihat kemampuan luar biasa menjalankan game AAA seperti Resident Evil 4 Remake (2023) dan rencananya akan membawa Death Stranding di awal tahun 2024.

Samsung sepertinya tidak tinggal diam. Dilansir Hankyung melalui Wccftech, Perusahaan teknologi raksasa yang sudah dikenal dengan produk smartphone Seri Galaxy tersebut akan menghadirkan game-game eksklusif sekelas AAA demi menyaingi eksistensi iPhone 15.

Tencent

Dikabarkan pula bahwa Samsung telah menggandeng beberapa Developer Game yang sebenarnya sudah tidak asing lagi di dengar. Beberapa Developer Game tersebut ada dari Nexon Games, Krafton, Tencent, Epic Games, Smilegate, Kakao Games, Pearl Abyss dan NCSoft.

Game-game eksklusif ini direncanakan akan hadir di beberapa smartphone, terutama pada smartphone foldable seperti Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Tentunya, akan ada banyak pertimbangan, apakah layar yang digunakan justru cocok untuk beberapa game AAA di masa depan atau tidak.

Galaxy Z Fold

Keputusan kolaborasi dengan beberapa Developer Game ini cukup menarik untuk ditunggu. Penggunaan layar yang terbilang besar ini memungkinkan game yang dirilis bisa saja unik dan benar-benar eksklusif untuk beberapa smartphone yang dituju, terutama dengan layar foldable.

Masih dalam Tahap Awal Pembuatan Game Eksklusif Samsung

Mobile Games Masih Menguasai Pasar Indonesia

Kolaborasi ini tentu menarik untuk ditunggu hingga beberapa tahun kedepan mengingat pasar game mobile sendiri, terutama di Indonesia, cukup menjanjikan. Bahkan, jika benar adanya, gamer tidak perlu lagi membeli konsol namun cukup sebuah smartphone saja.

Selain masalah layar yang cocok atau tidaknya, pertimbangan lainnya adalah beberapa optimasi seperti UI dan batterai yang akan digunakan apakah bisa tahan lama atau justru mengurangi masa penggunaannya. Tentunya, gamer cukup menunggu saja seperti apa hasil akhirnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Samsung atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version