Samsung Konfirmasi Akan Berhenti Tampilkan Iklan Pada One UI di Masa Mendatang

One Ui E1629457755293

Rumor beredar minggu ini bahwa Samsung bermaksud untuk berhenti menampilkan iklan di aplikasi bawaannya. Iklan banner akan menghilang dengan pembaruan One UI di masa mendatang. Inilah yang akan terjadi, perwakilan Samsung mengkonfirmasi kepada The Verge.

Menurutnya, perusahaan telah memutuskan untuk berhenti menampilkan iklan di aplikasi standar, termasuk Samsung Weather, Samsung Pay, dan Samsung Theme. Pembaruan itu sendiri, yang membawa perubahan ini, akan siap pada akhir tahun.

Penurunan dominasi iklan didorong oleh keinginan perusahaan untuk menawarkan pengalaman perangkat terbaik kepada pelanggan berdasarkan keinginan dan kebutuhan mereka.

Saat ini tanggal rilis pasti dari pembaruan tersebut belum disebutkan, tetapi setidaknya ada tengara kapan pembaruan itu mungkin muncul.

Seperti yang kita tahu dengan dirilisnya One UI 2.5, perusahaan menawarkan iklan yang tidak dapat dihapus.

Langkah itu menimbulkan banyak kritik negatif terhadap perusahaan, dimana mereka tidak hanya memecahkan rekor harga tinggi untuk perangkatnya, tetapi juga mencoba mendapatkan penghasilan tambahan dari iklan.

Kita dapat berasumsi bahwa pembaruan akan didasarkan pada Android 12 dan, jika demikian, maka hanya model yang akan diperbarui ke versi robot hijau saat ini yang akan menghilangkan iklan.

Tentu saja, pemilik perangkat Samsung harus tahu apakah model mereka akan menerima pembaruan ke Android 12 dan kapan itu akan terjadi.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version