Samsung Luncukan A03S, Helio P35 dan Baterai 5.000 mAh

Galaxy A52xs

Samsung baru saja merilis Galaxy A03s di India dan ini lebih baik dari pendahulunya. Perangkat ini hadir dengan layar TFT 6,5 inci besar yang menawarkan resolusi HD+ dan ditenagai oleh chipset Octa-Core, memiliki RAM hingga 4 GB dan Penyimpanan Internal 64 GB.

Handset Samsung Galaxy A03s merupakan smartphone entry-level dari Samsung. Muncul dengan layar Infinity-V yang merupakan nama mewah Samsung untuk desain layar berjenis water drop display.

Perangkat ini memamerkan layar LCD TFT PLS 6,5 inci yang menawarkan resolusi HD+ dengan 1.600 x 720 piksel. Di bawah cangkang, smartphone entry-level baru ini menawarkan MediaTek Helio P35 SoC sebagai otaknya.

Helio P35 merupakan chipset lama dari Mediatek yang berdasarkan inti ARM Cortex-A53, tetapi untuk pengguna yang tidak membutuhkan performa tinggi, chipset ini dapat menyelesaikan pekerjaan pengguna.

Kemudian, perangkat ini akan dipasangkan dengan RAM 3 GB atau 4 GB dengan penyimpanan masing-masing 32 GB atau 64 GB. Tentu saja, ini mendukung kartu micro SD untuk ekspansi memori lebih lanjut.

Untuk kamera, Samsung Galaxy A03s memiliki fitur pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP yang dipasangkan dengan sepasang modul 2 MP untuk sensir deepth dan makro.

Untuk selfie dan panggilan video, Samsung menyematkan kamera 5 MP pada bagian depan. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang diletakan pada sisi samping perangkat. Pemindai berfungsi ganda sebagai tombol daya di sisi kanan.

Dalam hal konektivitas, perangkat ini mengemas dukungan dual-SIM, 4G LTE, Wi-Fi 5, GPS, Bluetooth 5, jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C. Lampu disimpan oleh baterai 5.000 mAh. Sayangnya, tidak disebutkan penggunaan teknologi pengisian daya cepat, sehingga ada kemungkinan perangkat ini hanya mendukung pengisian daya 10W saja.

Pada sisi software, perangkat menjalankan Android 11 langsung dari kotak dengan tampilan kustomisasi One UI 3.1 Core. Dari segi dimensi, A03s berukuran 164.2mmx75.9mmx 9.1mm dan berat 190 gram.

Untuk saat ini, perangkat tersebut hanya tersedia di India. Namun, ada kemungkinan jika perangkat tersebut juga akan hadir di pasar utama lainnya seperti Asia, Afrika, dan Amerika Latin.

Perangkat ini dijual di India dalam warna Hitam, Biru, dan Putih. Varian 3 GB / 32 GB dijual seharga INR 11.499 (Rp 2,33 juta) sedangkan model 4 GB / 64 GB dijual seharga INR 12.499 (Rp 2,48 juta).


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version