Samsung Luncurkan GameDriver, Aplikasi Peningkat Performa Grafis Ponselnya

in , ,
Maxresdefault 2
Source: ictfix.net (YouTube)

Samsung telah merilis sebuah aplikasi untuk meningkatkan performa Grafis pada lini ponsel flagship miliknya, yaitu GameDriver.

Aplikasi tersebut menggunakan tools dari Google, yaitu GPU Inspector yang diluncurkan awal tahun ini. Google mengembangkan tools ini untuk meningkatkan pengalaman bermain gim bagi para pengguna ponsel Android .

Dengan aplikasi baru tersebut, Samsung ingin menghadirkan pengalaman bermain gim terbaik untuk para pengguna ponsel flaghsip miliknya.

Saat ini, aplikasi Smasung GameDriver itu telah dirilis dan kompatibel dengan perangkat flagship mereka saat ini. Diantaranya adalah Samsung Galaxy S20, S20 +, S20 Ultra bersama dengan Note 20 dan Note 20 Ultra.

Samsung saat ini mungkin tengah menguji coba aplikasi tersebut pada flagship andalanya, dimana kedepanya mungkin segera membawa hal yang sama ke lebih banyak perangkat miliknya.

Selain itu, untuk sementara waktu, aplikasi ini hanya berfungsi pada tiga game, yaitu Black Desert, Call of Duty: Mobile, dan Fortnite. Karena itu, Samsung berjanji untuk terus menambahkan lebih banyak game ke dalam daftar.

Melalui aplikasi GameDriver, Samsung akan merilis pembaruan driver untuk hardware serta perbaikan bug pada perangkat. Semua ini akan dilakukan melalui Play Store sehingga tidak perlu merilis versi firmware lengkap.

Meskipun GameDriver diklaim dapat meningkatkan kinerja grafis perangkat Galaxy, beberapa pengguna yang mengunduh aplikasi melaporkan efek sebaliknya. Mereka menyebut jika aplikasi tersebut mengurangi kinerja dan membuat ponsel menjadi sering restart secara acak.

Sumber: SamMobile

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.