Samsung Pasarkan Tablet Galaxy S6 dengan Jaringan 5G Pertamanya di Korea Selatan

in ,

Samsung saat ini masih menjadi raksasa di pasar gadget. Di tahun 2020 ini, mereka juga telah memperkenalkan dua lini smartphone terbarunya untuk seri terbarunya, yaitu A51 dan A71 sebagai pembuka. Tampaknya hal tersebut masih belum cukup, di negara asalnya Korea Selatan Samsung juga telah mempersiapkan tablet dengan teknologi 5G yang akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Seperti yang dilansir dari Engadget, Samsung berencana untuk merilis tablet dengan teknologi 5G di negaranya sendiri. Adalah Galaxy Tab S6tablet yang nantinya akan dirilis di Korea Selatan dengan teknologi jaringan 5G. Meskipun tablet ini rilis pada tahun 2019 lalu, tak ada perbedaan yang signifikan dalam perilisan versi 5G-nya ini. Masih diperkuat dengan chipset Snapdragon 855 dengan RAM sebesar 6GB serta penyimpanan 128GBGalaxy Tab S6 ini memang hanya mengusung sedikit perbedaan di teknologi modem yang digunakannya, yaitu Snapdragon X50. Teknologi modem dari Snapdragon yang sudah mendukung jaringan 5G.

Galaxy Tab S6 versi 5G ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada tanggal 30 Januari atau hari ini dan dibanderol dengan harga 999,900 Won atau sekitar Rp 11,5 jutaan. Dalam paket penjualannya sendiri juga Samsung menyertakan keyboard cover serta paket berlangganan YouTube Premium.

Sayangnya masih belum diketahui apakah Samsung juga akan memasarkan produk tablet 5G-nya ini ke luar Korea Selatan atau tidak. Cukup wajar memang mengingat infrastruktur jaringan 5G sendiri masih belum bisa dinikmati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jadi kemungkinan besar untuk sementara waktu Samsung hanya menjual tablet 5G tersebut di Korea Selatan.

Sumber: Engadget


Mau baca berita seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi