Samsung Rilis Fitur Pelacakan Ponsel Hilang Mirip Iphone

in ,
5f433ec65fb97

Selama ini, ketika ponsel Android hilang atau dicuri maka pengguna akan mencarinya dengan fitur Find My device. Namun, kendalanya adalah ponsel tersebut harus terhubung dengan jaringan internet.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut Samsung dikabarkan akan merilis sebuah fitur find my device yang dapat digunakan bahkan ketika ponsel tersebut tidak terhubung pada jaringan internet.

Dilansir dari XDA Developers, dan max WeinbackSamsung telah merilis fitur ini pada smartphone-smartphone mereka dan menamakanya Offline Finding.

Fitur ini pertama kali ditemukan pada seri Galaxy dan disebutkan jika “Ponsel yang hilang dapat ditemukan oleh Galaxy lain meskipun dalam keadaan Offline”.

 

Dengan ditambahkanya fitur ini, tentu akan sangat membantu para pengguna  Samsung ketika mereka tengah mencari ponsel mereka yang hilang.

Selain Samsung, Apple sendiri telah menerapkan hal yang sama terlebih dahulu melalui update iOS 13 mereka.

Para pengguna iPhone memungkinkan untuk mendeteksi ponsel mereka bahkan ketika tidak terhubung ke Internet. Hal ini dapat terjadi karena pencarian perangkat tersebut menggunakan koneksi bluethooth.

Untuk mengatifkanya, pengguna iphone yang telah menggunakan iOS 13 bisa mengaktifkan fitur ini dengan mudah. Caranya hanya perlu membuka menu pengaturan, lalu ketuk ID pengguna di bagian paling atas, dan lanjutkan dengan mengetuk “Find My”. Setelah itu, aktifkan tombil “Find my iPhone”, lalu pilih “enable offline finding” dan klik “send last location”.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]