Samsung Rilis Odyssey G9 di Indonesia, Monitor Gaming Layar Lengkung Terbaru dari Samsung

in ,
Samsung Odyssey G9 002

Samsung, pabrikan teknologi asal Korea Selatan itu, baru-baru ini mengumumkan secara resmi jika mereka akan merilis Gaming monitor terbarunya di Indonesia. Monitor gaming ini adalah Odyssey G9, yang merupakan monitor layar lengkung seri tertinggi saat ini dari Samsung.

Samsung mengklaim, jika monitor yang dirancang khusus untuk bermain game itu menjadi monitor pertama di dunia yang memiliki kelengkungan mencapai 1000R.

Dilansir dari Kompas, Senin (27/72020),  Samsung mendesain monitor ini untuk penggemar kemajuan teknologi, gamer kasual yang menginginkan performa terbaik, hingga atlet e-sports profesional. Samsung Odyssey G9 memiliki ukuran layar 49 inci rasio 32:9, resolusi Dual QuadHD 5120 x 1440 piksel, dengan refresh rate 240 Hz.

Selain itu, dengan lengkungan layar 1000R diklaim mampu menciptakan pengalaman bermain yang imersif. Tak hanya bentuknya yang futuristik, monitor ini mempunyai waktu respons 1 ms (GTG). Artinya, monitor dapat merespons sinyal input grafis dalam 0,001 detik. Odyssey G9 juga mendukung teknologi Nvidia G-Sync.

Untuk panel layarnya, Samsung menggunakan teknologi Samsung QLED yang terkenal dengan ketajaman warnanya. Serta memiliki dukungan teknologi HDR1000, dengan menggunakan kedua teknologi tersebut, Odyssey G9 diklaim mampu menghasilkan warna yang lebih murni, cerah dan nyata.

Pada bagian belakang, Samsung juga menyematkan fitur infinity core lightning, yaitu berupa lampu LED yang mampu memancarkan 50 warna yang berbeda. Dengan begitu, akan membuat setup gaming menjadi lebih menyenangkan.

Nantinya, Samsung akan mulai menjual monitor gaming ini pada Agustus 2020. Dimana mereka akan menjualnya bersama dengan monitor gaming Odyssey G7, varian yang lebih murah dari G9.

Untuk harganya sendiri, Samsung akan membanderolnya dengan harga Rp 25 juta untuk Odyssey G9 varian 43 inch dan Rp 13,5 juta untuk Odyssey G7 varian 32 inch serta Rp 12 juta untul Odyssey G7 varian 27 inch.

Samsung akan memulai pre-ordernya pada 1-14 Agustus mendatang melalui situs resmi Samsung serta beberapa e-commerce di Indonesia.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]