Samsung Siap Perkenalkan Sensor Smartphone 64MP dan 48MP Terbarunya

4f25c9f9 2bb9 403f 9c65 ac12fc62c753

Pada bulan Maret lalu, seorang Eksekutif Qualcomm mengungkapkan bahwa kamera Smartphone akan mencapai pencapaian fantastis dengan ukuran 100MP pada tahun 2019. Produsen ponsel ini telah memperdebatkan pertaruhan dalam beberapa tahun terakhir dan Samsung ingin membawa terobosan terbaru dalam fotografi mobile dengan sensor 64G ISOCELL Bright GW1. Bersamaan dengan itu, perusahaan ini juga mengumumkan 48MP ISOCELL Bright GM2 yang diperbarui.

64 MP Sensor

48 MP Sensor

Seperti sensor 48MP yang semakin umum ditemukan di seluruh lanskap smartphone pada saat ini, Shooter 64MP baru Samsung akan menggunakan teknologi pengikatan Tetracell. Ini menggabungkan empat piksel menjadi satu, mendorong keluar gambar 16MP dalam lingkungan cahaya rendah dan algoritma remosaic untuk pemotretan 64MP penuh dalam skenario yang lebih cerah. Seperti yang biasa terjadi dengan sensor-sensor itu, Anda sebagian besar seharusnya memotret dalam mode binned karena pemotretan res penuh tidak benar-benar memberikan detail ekstra.

Sensor ini juga akan menghadirkan deteksi fase berkinerja tinggi untuk autofokus yang ditingkatkan dan dukungan untuk perekaman video full HD pada 480 fps. Quad-Bayer akan mengaktifkan HDR.

Lebih menarik dalam banyak aspek meskipun sensor 64MP memiliki ukuran piksel 0,8?m yang sama dengan yang 48MP, tentunya menjadikannya 33% lebih besar secara keseluruhan. Ini membuat foto yang dihasilkan menjadi sensor tipe 1 / 1,7 “atau 1,8”, yang sangat besar dalam hal smartphone tetapi kita telah melihat sensor berukuran serupa di Huawei Mate 20 Pro tahun lalu dan yang lebih baru di P30 dan P30 Pro.

Adapun jika kita membahas tentang lensa 48MP terdapat pembaruan kecil dari GM1 yang ada, yang seharusnya memanfaatkan cahaya yang dikumpulkan lebih efisien di lingkungan yang cerah dan menawarkan fokus otomatis yang lebih baik berkat fitur baru yang disebut Samsung Super PD.

Samsung ISOCELL Bright GW1 dan GM2 saat ini sedang dalam tahap pembuatan sampel dan diperkirakan akan diproduksi massal pada paruh kedua tahun ini.


Source: GSMArena


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version