Samsung Tengah Kembangkan Sensor Camera 600MP yang Melampaui Mata Manusia

in ,

Dilansir dari techradar.com, melalui postingan terbaru blog resminya, Samsung berikan isyarat bahwa mereka saat ini tengah kembangkan sebuah sensor camera beresolusi 600MP yang lebih tajam dibandingkan kemampuan penglihatan manusia.

Samsung sendiri bisa dibilang merupakan salah satu perusahaan besar dibidang teknologi yang mengembangkan dan mengimplementasikan sensor camera 108MP ISOCELL di produk smartphones mereka yakni Samsung Galaxy S20 Ultra. Namun kamera tersebut masih dibawah resolusi kemampuan mata manusia yang mampu menangkap ketajaman hingga 500MP.

Yongin Park selaku EVP Samsung menyebut bahwa hal tersebut akan berubah dengan adanya sensor 600MP. Untuk mencapainya, Samsung sendiri telah kembangkan cara untuk mengemas jumlah megapixel yang begitu besar tersebut kedalam sebuah sensor berukuran kecil menggunakan Nanocell technology.

Untuk saat ini pihak Samsung sendiri lebih memprioritaskan teknologi ini pada lini device saja, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga jika teknologi ini akan disematkan pada produk smartphone mereka di masa depan, mengingat tahun 2020 ini bisa dibilang merupakan masa dimana jumlah megapixel pada kamera smartphone semakin besar dari waktu ke waktu.


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.