Samsung Umumkan Edisi Khusus Galaxy S20 Untuk Kebutuhan Militer

in ,

Smartphonenya sendiri akan dinamai Samsung Galaxy S20 Tactical Edition

Samsung tentunya menjadi salah satu brand smartphone terdepan yang ada saat ini. Dengan Galaxy S20 yang kini menjadi flagship utama dari mereka dengan spesifikasi kelas atas dan teknologi paling baru.

Samsung sendiri telah mengeluarkan beberapa seri dari smartphonenya tersebut seperti S20, S20 Plus, dan bahkan S20 Ultra. Dan Samsung pun akhirnya mengeluarkan edisi khusus baru yang kelihatannya akan berbeda dari seri-seri sebelumnya lewat Samsung Galaxy S20 Tactical Edition ini.

Dari namanya kamu tentunya bisa menebak bahwa smartphone ini dikhususkan untuk keperluan taktikal alias militer. Namun meski begitu basis smartphone-nya sendiri sama dengan versi komersil biasa seperti processor Snapdragon 865, RAM 12GB, dan penyimpanan sebesar 128GB. Namun dari situ Samsung menyuntikkan beberapa fitur tambahan untuk menunjang kebutuhan kegunaan militer.

Yang pertama adalah software tambahan yang berguna untuk para prajurit militer untuk dapat menggunakan smartphonenya ketika menggunakan kacamata night vision. Kemudian ada juga ‘Stealth Mode’, yang secara teknis mirip dengan mode pesawat pada smartphone biasa yang akan memutus semua jaringan dan sinyal ke smartphone bila prajurit tengah berada di misi diam-diam. Dan yang terakhir adalah fitur ‘Lock Screen Auto Rotate feature‘ untuk membuka smartphonenya dalam mode landscape.

Lebih jauh, Galaxy S20 Tactical Edition (TE) ini juga mengedapankan fitur DeX yang oleh The Verge dikabarkan mampu mengemulasikan desktop sehingga para prajurit dapat menggunakan handphonenya untuk dapat menyelesaikan laporan, berlatih atau bahkan merencanakan misi ketika berada di kendaraan atau ketika berada markas. Untuk masalah keamanannya sendiri smartphone ini juga dilengkapi Knox security system yang telah memenuhi standar keamanan data pemerintah Amerika Serikat.

Terakhir untuk bodi smartphonenya sendiri masih sama dengan Samsung Galaxy S20 versi biasa, namun Samsung melengkapinya dengan kasing kokoh tambahan dari Juggernaut Case yang memungkinkan smartphonenya tahan terhadap kondisi lapangan para prajurit. Dan nantinya Samsung akan menyediakan beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari prajuritnya nanti.

Sayangnya, Samsung tidak memberitahukan harga yang akan dibanderol untuk edisi khusus ini. Karena memang Samsung tidak akan menjualnya kepada umum dan hanya akan menjualnya ke partner khusus dan direncanakan akan dirilis pada kuartal 3 tahun ini.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Samsung atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.