Sandiaga Uno Ingin Gunakan Game Online Untuk Promosi Wisata Indonesia

Hasdqwe

Sandiaga Uno Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ingin memasukan destinasi pariwsata Indonesia di Game Online. Kabar ini disampaikannya pada event tahunan Gamescom 2021, dan Tokyo Game Show 2021.

“Kita bisa melakukan dua sisi melalui game ini, satu produksi dan promosi untuk pariwisata kita,” – Sandiaga Uno – 16 Agustus 2021

Sandi sendiri mengatakan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan AGI (Asosiasi Game Indonesia) dan Esport Indonesia untuk memasukan 5 destinasi wisata prioritas Indonesia yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Baju.

Tujuan dari menggabungkan game online dengan destinasi wisata tersebut adalah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia yang sempat turun sejak pandemik COVID-19. Sandi yang merangkap menjadi pembina PB Esport Indonesia juga memberikan saran bahwa developer Indonesia memasukan salah satu tempat wisata Indonesia di lokasi dalam game.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Misalnya ada scene pertarungan di Danau Toba atau Candi Borobudur, sehingga kita dapat sisi eksposure-nya,”

Dengan mengatakan hal tersebut, secara tak langsung Sandiaga Uno kedepannya akan memberikan support kepada pengembang game Indonesia.  Sekarang ini, ada sekita 44 juta gamer Indonesia yang mengeluarkan sekitar 12 triliun setiap tahunnya. Sayangnya kurang ada 2% dari total pengeluaran tersebut masuk ke pengembang game lokal.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version