Sang Pembuat Sebut Peluang Spider-Man PS4 Dirilis di Platform Lain

spiderman 2017 10 31 01

Begini sabdanya………

Kemarin, kita sudah diperlihatkan mengenai bagaimana asyiknya berayun-ayun sebagai seorang manusia laba-laba dalam game Spider-Man ciptaan Insomniac Games. Lalu kita tak lupa juga sudah mengetahui sejak lama jika game ini akan hadir sebagai game eksklusif PS4. Lantas, apakah game ini akan selama-lamanya eksklusif di Konsol Playstation saja ? Hmm merupakan pertanyaan yang paling sering didengung-dengungkan oleh masyarakat awam tentang sebuah game yang betul-betul keren.

Di Twitter, ada seorang fans yang bertanya kepada Insomniac mengenai ketersediaan game Spider-Man ini di platform lain, Xbox One misalnya. Mengingat Insomniac Games sendiri sempat mengerjakan sebuah game yang dirilis pada konsol Xbox one, seperti Sunset Overdrive ataupun Song of the Deep yang bahkan dulu sempat hadir di PC. Hasilnya Insomniac hanya menjawab pertanyaan fans berikut dengan satu kata:


Wow langsung “jlebb” sekali buat para pengguna Xbox One apalagi PC. Melihat jawaban di atas, pasti banyak yang beranggapan bahwa eksklusifnya game Spider-Man tersebut disebabkan karena hak milik Sony atas superhero Marvel yang satu ini. Namun ketika ada satu lagi fans yang memberikan pernyataan sindiran bahwa Insomniac kebetulan memilih membuat game superhero yang “katanya” kebetulan dimiliki oleh Sony, Insomniac memberikan sebuah klarifikasi penting yang kami rasa harus kalian tahu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Persoalan hak milik atau lisensi kadang memang sering membingungkan kita semua. Untungnya Insomniac memberikan sebuah informasi penting dengan menyebut bahwa “Sony tidak pernah mempunyai hak milik atas game Spiderman”. Atau dengan kata lain, hak milik Sony atas Spiderman hanya diperuntukkan untuk film saja, bukan game. Jadi kalian harus paham mengenai perbedaan mengenai hak milik atas game dengan hak milik atas film. Game Spider-Man bikinan Insomniac ini juga tidak mempunyai keterikatan sedikitpun dengan film-film Spider-Man yang Sony sudah buat, apalagi jika dikaitkan dengan Film Spiderman: Homecoming kemarin.

Eksklusifnya game ini di PS4 lebih dikarenakan Insomniac sudah terlanjur memilih untuk menjalin kerja sama dengan Sony selaku publisher. Dimana haram hukumnya untuk merilis sebuah game di platform lain selain kepunyaan Sony ketika sudah memutuskan untuk berkerja sama dengan mereka. Semoga bisa dipahami ya Brott ?

Sumber: Playstation Life

 

Exit mobile version