Giliran Sapphire Blunder, AMD Tegaskan Hanya Ada AMD RX 6700

Amd Rx 6700

Masalah adalah sesuatu yang harus dihadapi dan ditaklukkan supaya diri semakin kuat. Hal ini berlaku juga untuk pabrikan atau manufaktur yang membuat graphic processing unit (GPU) dan sampai salah penamaannya. Ya, kubu merah AMD ‘marah’ dengan Sapphire, dan tegaskan hanya ada AMD RX 6700.

AMD RX 6700, Bukan Radeon 6700

Sekitar dua pekan silam, kami mendapati bahwa brand yang terkenal dengan icon ‘kadal merah’-nya, MSI blunder karena upload cara pasang prosesor AM5. Di waktu yang berdekatan, manufaktur Sapphire malah blunder dengan penamaan kartu grafis teranyar dari kubu merah yang ‘hanya’ Radeon 6700.

Kartu grafis tersebut bahkan dilabeli oleh Sapphire, PULSE AMD Radeon 6700 dengan spesifikasi yang terbilang di atas rata-rata. Sayangnya, AMD ‘tak rela’ dengan apa yang diperbuat oleh manufaktur tersebut, dan malah membuat laman spesifikasi AMD RX 6700original’. Bisa brott lihat pada gambar di bawah ini:

Setelah terkena amarah dari AMD, Sapphire kemudian menghapus laman kartu grafis Radeon 6700, dan gantinya dengan RX 6700. Artinya, embel-embel ‘RX’ adalah hal yang vital untuk lini produk yang mencirikan produk dari si merah.

Sama halnya dengan rincian dari kartu grafis AMD RX 6700, yang ternyata clock speed-nya lebih lambat 45 MHz, dengan konsumsi daya 175W.

Entah prank, atau miskomunikasi, namun Sapphire kali ini benar-benar blunder, dan tidak tutup potensi “sudah didistribusikan” secara global. Bila brott lihat blunder ini dalam perspektif berbeda, bisa jadi AMD RX 6700 versi Sapphire dapat dijual mahal berkat keunikannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version