Sapphire Perkenalkan Kembali Varian Toxic untuk Radeon RX 6900XT

in , , ,
15154608280l
Sumber: OC3D

Salah satu produsen VGA yang berfokus pada pembuatan kustom kartu grafis untuk Radeon, Sapphire akan kembali membawa salah satu varian premium mereka yang sebelumnya tak dihadirkan pada beberapa generasi VGA AMD, yakni varian “Toxic”.

Varian tersebut sebelumnya telah dipamerkan pada beberapa seri AMD Radeon seperti: R9 200 series dan R9 300 series. Namun setelah memasuki Radeon RX 400 hingga Radeon RX 5000 series, Sapphire tak menghadirkan varian premium tersebut.

Kini ketika AMD telah memperkenalkan seri Radeon RX 6000 series, nampaknya Sapphire kembali membawa VGA kelas premium mereka. Kabar tersebut datang melalui akun resmi Twitter Sapphire yang memberikan sebuah teaser pendek memperlihatkan sebuah logo dan kustom VGA yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Dikutip dari Videocardz, kabarnya VGA premium ini akan menggunakan sistem pendingin AIO dengan ukuran sebesar 360mm, lalu memerlukan 8×2 pin dan 6×1 power connector untuk memberikan tenaga pada VGA tersebut. Tak hanya itu, mereka (Videocardz) juga telah mendapatkan kumpulan foto VGA premium dari Sapphire.

Sapphire Radeon Rx 6900xt Toxic 2
Sumber: Videocardz
Sapphire Radeon Rx 6900xt Toxic 1 1
Sumber: Videocardz

Sayangnya hingga saat ini Sapphire belum mengumumkan berapa harga dari VGA varian Toxic ini, jadi tampaknya kita harus menunggu hingga waktu yang tak ditentukan. Tak hanya itu, mereka juga belum memberitahukan kapan varian tersebut akan rilis menuju pasar ?

Namun bila VGA tersebut telah rilis, tidak menutup kemungkinan bila harga VGA buatan Sapphire ini akan melonjak dengan cepat. Mengingat hingga saat ini para gamer dan perakit PC masih dilanda dengan fenomena langkanya VGA yang beredar di pasar.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.