Satisfactory Unjuk Konten Baru, Siap Tuju Steam Setelah Sempat Eksklusif di EGS

in ,

Game tentang membangun pabrik impian ?

Berasal dari kata “Satisfaction” (yang berarti kepuasan) dan “Factory” (pabrik), tentu tujuan utama dari game Satisfactory dibuat adalah untuk membuatmu bisa meraih suatu titik kepuasan dalam mengelola berbagai fasilitas pabrik yang telah kamu bangun. Sebagai game simulasi, game ini pada dasarnya menawarkan suatu gaya bermain yang cukup ambisius bahkan hingga bisa dimainkan secara multiplayer co-op dengan padanan grafis yang maksimal.

Jika minimal kamu kenal dengan Factorio, Satisfactory sendiri adalah versi first person-nya. Kamu sendiri akan berpetualang di sebuah planet asing dan berupaya membangun pabrik dengan berbagai rangkaian conveyor serta mesin-mesin lain yang mengiringi. Selain harus berekskplorasi demi mengumpulkan berbagai sumber daya yang dibutuhkan bagi proyek pembangunan pabrikmu, kamu kadang juga akan dihadapkan pada situasi yang memaksamu untuk bisa melindungi diri dari berbagai ancaman satwa-satwa liar yang mendiami planet tersebut.

Dibalik cukup adiktif dan menariknya konsep bermain yang ditawarkan oleh game buatan Coffee Stain ini, patut kamu ketahui bila Satisfactory awalnya merupakan sebuah game yang dirilis secara eksklusif di platform Epic Games Store. Bagi kamu yang merasa cukup kecewa, untungnya keesklusifan Satisfactory tidaklah berlangsung secara permanen di sana. Melalui trailer keberadaan konten anyar yang baru saja mereka tunjukan di bawah, Coffee Stain telah mengkonfirmasikan ketersediaan game ini di platform Steam.

Lewat update penting yang berhubungan dengan munculnya konten bangunan “pipa” dan juga “cairan”, kebetulan pipa memang juga merupakan suatu instrumen penting di dunia manufaktur yang selalu memiliki kaitan dengan sebuah alat katup atau yang dalam bahasa Inggris disebut “Valve”. Seolah ingin memberikan suatu kejutan yang cukup indah, keberadaan valve yang mereka tunjukan di akhir trailer benar-benar memberikan sebuah makna tersirat mengenai perilisannya di lapak kepunyaan Gaben tersebut.

Meski akan rilis di Steam, Satisfactory sendiri masih tetap berstatuskan sebagai game early access. Info tanggal rilisnya memang masih belum diumumkan. Namun, setidaknya kamu dapat mulai mem-wishlist game ini di sana.

Link Steam


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]