Satya Nadella Ungkap Microsoft Bakal Tambah Rajin Sebagai Publisher dan Developer Game

Satya Nadella

Setelah bergumul selama setahun lebih, akhirnya Microsoft diizinkan untuk membeli Activision-Blizzard-King (ABK). Persidangan demi persidangan harus dilalui Microsoft demi bisa mengakuisisi perusahaan game tersebut.

Kini semua masalah sudah rampung. FTC sudah dinyatakan kalah di persidangan beberapa waktu lalu. Serta CMA di Inggris Raya juga sudah mengumumkan kalau mereka menyetujui pembelian terbesar di sejarah industri game ini. Tapi, bagaimana langkah Microsoft kedepannya setelah akuisisi puluhan miliar dollar tersebut?

Usai Akuisisi Activision-Blizzard, Satya Nadella Ungkap Microsoft Tambah Fokus Buat dan Publish Game

Microsoft baru saja rampung beli Activision-Blizzard-King

Dalam interview bersama Axel Springer via MSN.com, petinggi Microsoft Satya Nadella angkat suara terkait akuisisi yang baru saja usai ini. Dia mengungkapkan kalau Microsoft akan jadi lebih fokus terhadap industri game.

Fokus yang ia maksud adalah mereka akan lebih sering jadi publisher dan developer untuk game. Berarti Microsoft sudah punya jalan jelas kemana investasi senilai $68,7 miliar ini akan bisa bawakan profit bagi mereka.

CEO Microsoft Satya Nadella (kanan)

Nadella bercerita kalau jumlah waktu yang generasi Z gunakan untuk bermain game akan terus meningkat. Belakangan ini bagaimana game itu diciptakan, didistribusikan, telah berubah secara radikal.

Sang CEO Ingin Microsoft Jadi Publisher Game Terbesar

CEO Microsoft Satya Nadella (tengah)

Hal yang sama tidak pandang bulu maupun itu mobile, konsol, PC ataupun cloud. Jadi, Nadella dalam perbincangan tersebut katakan kalau mereka akan gandakan effort mereka sebagai produser game dan sebagai publisher. Nadella juga katakan Microsoft akan jadi publisher game terbesar serta perusahaan yang membangun platform mengelilingi itu.

Microsoft tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu raksasa teknologi yang mendominasi. Meski baru saja menghabiskan uang untuk membeli ABK, Microsoft juga tidak kalah dibidang lain yang sedang naik daun, AI contohnya.

Di interview yang sama, Satya Nadella juga ungkapkan bila kecerdasan buatan merupakan kesempatan yang besar. AI mampu mengubah dan transformasi bagaimana software bekerja. Seperti halnya perusahaan tekno lainnya, mereka juga punya tulang punggung sendiri di dunia AI yang mereka panggil dengan nama Copilot.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version