Save File The Witcher 3 Milikmu di PC Kini Bisa Kamu Mainkan di Switch

The Witcher 3 switch 1024x576 1

Bisa Cross-save!

Ide untuk memporting game The Witcher 3 di Switch awalnya sempat menjadi sebuah usulan yang agak terdengar mustahil untuk direalisasikan. Akan tetapi, bukan CD Projekt namanya apabila keraguan tersebut tidak dapat mereka bungkam. Telah lama rilis sejak bulan Oktober tahun lalu, kehadiran The Witcher 3 versi Switch betul-betul sukses membawa suatu dimensi yang cukup segar. Bahkan hal itu sampai terefleksikan dari hasil kontribusi penjualannya yang melonjak hingga ke tingkat 400% di bulan Desember kemarin.

Seolah tidak pernah lelah dalam memberi sebuah gebrakan yang serba postif, kali ini CD Projekt kembali mengejutkan para pemain The Witcher 3 Switch dengan patch terbaru 3.6. Selain menghadirkan tambahan fitur untuk mengatur sejumlah opsi-opsi pengaturan grafis seperti depth of field, anti-aliasing, motion blur, hingga efek chromatic aberration, CD Projekt rupanya juga menyodorkan suatu terobosan menarik mengenai fitur cross-save antar platform PC dan Switch.

Dengan kata lain, baik melalui game The Witcher 3 yang telah kamu beli dari GOG maupun Steam, kamu nantinya dapat melanjutkan progress permainan The Witcher 3-mu langsung dari 2 platform tersebut. Lewat keberadaan menu cloud saves, hasil save file dari kedua platformnya bisa saling kamu integrasikan satu sama lain

Namun sebagai catatan penting, sebelumnya kamu tetap harus memastikan terlebih dahulu apabila save file di versi PC-mu tidak dijangkiti oleh sebuah program-program third party tambahan seperti mod, cheat, dan lain. Karena hasil save file tersebut bisa saja terangkut ke versi Switch dan mungkin dapat merusak sistemnya.

Sumber: The Witcher


Baca pula informasi lain terkait The Witcher 3 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version