Scammer Manfaatkan Celah Discord untuk Curi NFT

Scammer Nft Discord

Kehadiran teknologi baru bernama non-fungible token ternyata tak hanya membawa dampak positif. Berkat hype dan harga yang terkadang tak masuk akal untuk sebuah gambar burik macam CryptoPunk, tentu membuat orang berpikir jahat. Dan kini, seorang scammer manfaatkan celah Discord untuk curi NFT.

Berhasil Retas Bot Discord

Informasi ini pertama kali kami dapatkan melalui cuitan Justin Kan, yang mana ia tegaskan bahwa announcements bot pada Discord mereka berhasil diretas. Justin merupakan co-founder dari Twitch yang dikenal dengan pemain esport tingkat dunia.

“Kami umumkan bahwa announcements bot pada server Discord kami @fractalgami (Fractal) diretas. Kami mohon untuk tidak menekan link apapun itu, termasuk melakukan mint NFT, dan hubungkan cryptowallet milikmu,” cuit @justinkan.

Tak butuh waktu lama untuk kemudian diumumkan secara resmi melalui akun Twitter resmi Fractal. Situs ini merupakan sebuah marketplace di mana menyediakan berbagai macam NFT yang sedang tren saat ini.

Peretasan ini dilakukan dengan manfaatkan fitur webhook yang tersedia melalui Discord. Fitur ini berperan untuk mendengarkan pesan yang dikirim ke link tertentu untuk kemudian dikirim ke channel Discord tertentu.

Namun, fitur ini tak menjamin keamanan sepenuhnya, terlebih bila tidak diberikan lapisan keamanan ekstra. Hal inilah yang tengah menimpa salah seorang korban di mana ia kehilangan NFT senilai 2.139.900.000 Rupiah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kejadian ini menimpa seorang pembeli yang tidak ingin disebut namanya, berharap untuk mendapatkan NFT limited edition dari Fractal. Sayangnya, bukannya mendapatkan NFT yang ia incar, namun merupakan sebuah scam atau penipuan yang dibuat untuk mencuri cryptocurrency milik korban.

Bila seseorang menekan link bohong-bohongan tersebut, tak butuh waktu lama sang scammer untuk kosongkan cryptocurrency Solana milik mereka.

Merasa bersalah, Fractal selaku penyedia marketplace kekinian itu akan memberi kompensasi kepada korban seutuhnya. Tak lupa mereka berikan pernyataan terkait permasalahan yang serius ini:

“Jika melihat sesuatu yang tak beres di dunia cryptocurrency, tolong jangan lanjutkan meski link tersebut terlihat autentik,” tutupnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version