Scarlet Nexus: Gameplay, SAS, Bond, Opening Anime, dan yang Lain

in , , , , ,
Scarlet Nexus Kasane Cover
Apakah yang ditawarkan Bandai Namco di Scarlet Nexus?

Scarlet Nexus menjadi salah satu game action RPG bertemakan brain punk yang fokus pada kekuatan otak. Game yang digarap developer God Eater dan Code Vein tersebut kisahkan perjuangan Yuito Sumeragi dan Kasane Randall untuk menumpas para makhluk bernama Others yang menjajah dunianya dengan teknologi dan kekuatan supranaturalnya.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Bandai Namco telah memberikan cukup banyak informasi terkait gameplay dan dasar kisahnya. Namun mereka tak memberikan detil seperti apa setiap sistem yang mereka implementasikan dalam gamenya.

Namun kali ini, kami telah merangkum apa saja yang mereka implementasikan dalam gamenya. Berikut rangkuman informasi yang telah kami dapatkan langsung dari Bandai Namco terkait konten yang disajikan dalam Scarlet Nexus.

Gameplay

Psychokinesis
Gunakan kekuatan psikokinesismu dengan berbagai cara: senjata + obyek, obyek saja, gabungan keduanya, dst.
  • Player bisa menggunakan kekuatan supranaturalnya seperti psikokinesis, hingga memanipulasi obyek untuk bertempur.
  • Kombinasikan kekuatan senjata dan psikokinesis juga bisa dilakukan. Semakin banyak kombinasi, maka semakin kuat pula damage yang didaratkan ke musuh.
  • Menggunakan kekuatan psikokinetik akan mampu mengangkat, hancurkan, dan melempar semua obyek yang ada di area sekitarmu. Membantu menciptakan combo dan damage tambahan.

SAS, DRIVE, dan Brain Field

Sas
Kamu bisa pinjam kekuatan karakter lain dengan SAS.
  • SAS atau Struggle Arms System adalah sistem yang mungkinkan player meminjam kekuatan supranatural karakter lain dengan menggunakan kabel virtual yang terkoneksi langsung ke otak.
  • DRIVE merupakan sistem yang akan meningkatkan kecepatan serang dan pergerakan, kekuatan psikokinesis juga akan meningkat. Cara menggunakannya adalah dengan menyerang dan menghancurkan musuh agar concentration meningkat.
Drive
Perkuat karaktermu dengan DRIVE.
  • Brain Field adalah kemampuan otak untuk mempengaruhi dunia luar, sebuah area khusus diciptakan agar player bisa menggunakan kekuatan supranaturalnya dengan lebih efektif.
Brainfield 3
Brain Field tak hanya memberimu kekuatan tanpa batas, namun juga konsekuensi yang semakin besar seiring seberapa sering kamu menggunakannya.
  • Ketika Brain Field diaktifkan, player tak bisa menyerang dengan senjata, namun bisa menggunakan kekuatan psikokinetik tanpa batas untuk menyerang musuh. Namun karena ia mungkinkan untuk menggunakan serangan tanpa batas, maka konsekuensinya akan semakin meningkat seiring dengan penggunaannya.

Bond System

Bond
Tingkatkan Bond dengan mengobrol bersama karakter lain.
  • Berinteraksi dengan karakter lain menggunakan brain message layaknya e-mail atau mengobrol di markas akan hadirkan episode untuk setiap karakternya. Setiap karakter akan miliki episodenya masing-masing. Menyelesaikannya akan membentuk sebuah bond atau ikatan antar karakter.
Gift
Beri hadiah juga akan tingkatkan Bond.
  • Bond akan meningkat seiring dengan interaksimu dengan karakter lain.
  • Bond juga bisa ditingkatkan dengan memberikan hadiah.
  • Seiring dengan meningkatnya level bond, maka ia akan membantu player dalam SAS connection. Dengan kata lain, untuk meningkatkan kekuatan SAS, player harus tingkatkan level bond dengan karakter yang diinginkan.

Opening Anime

  • Bekerjasama dengan grup band THE ORAL CIGARETTES (band yang sempat jadi pengisi anime Noragami), Bandai Namco mengumumkan opening anime/movie Scarlet Nexus yang bisa kamu tonton di atas.

Scarlet Nexus rencananya akan dirilis di PS4/5, Xbox One/Series pada tanggal 24 Juni 2021 dan tanggal 25 Juni 2021 di PC via Steam di Asia Tenggara. Seri anime Scarlet Nexus akan diproduksi oleh SUNRISE (studio anime Gundam dan Gintama) dan akan mengudara pada musim panas 2021.

Saat ini pre-order telah dibuka via Bandai Namco e-Store atau Steam.

Baca artikel serupa hanya via G|List.


Baca lebih lanjut tentang Scarlet Nexus atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: autho[email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.