Scarlet Nexus Terinspirasi dari Anime Cyborg 009

in , , , , ,
Yuito Sumeragi Scarlet Nexus
Ya, gamenya terinspirasi dari karya kreator Kamen Rider.

Sejak pengumuman perdananya, Scarlet Nexus langsung menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Terlebih setelah mengetahui bahwa game action JRPG tersebut merupakan IP baru karya Bandai Namco Entertainment yang senada dengan Code Vein, game Dark Souls ala anime.

Scarlet Nexus dideskripsikan sebagai game di mana hormon psionik otak manusia telah ditemukan. Hal ini membuat manusia memiliki kekuatan ekstra yakni sensor yang lebih tinggi dari manusia pada umumnya. Mengubah dunia menjadi lebih maju dari biasanya.

Namun, ancaman baru yakni makhluk bernama Others yang lapar akan otak manusia turun dari langit dan menyebabkan kekacauan. Membuat mereka yang dianugerahi kekuatan supranatural yang disebut physics menjadi harapan terakhir umat manusia untuk membasmi Others. Dari sinilah organisasi bernama Other Suppression Force didirikan dan memulai pertempuran melawan Others.

Dengan kisah unik tersebut siapa sangka bahwa sebagian elemen Scarlet Nexus rupanya terinspirasi dari karya Shotaro Ishinomori (Kamen Rider, Super Sentai), yakni Cyborg 009. Melalui Bandai Namco Fun Live event yang diselenggarakan tanggal 24 Juli yang lalu, Keita Iizuka selaku Produser dan Kenji Anabuki selaku Sutradara Scarlet Nexus menjelaskan bahwa inspirasi utama Other Suppression Force adalah Cyborg 009, di mana setiap karakternya miliki kekuatan yang berbeda.

Mereka menambahkan bahwa dari komposisi yang ada tersebut, Bandai Namco berikan kekuatan supranatural yang menjadi fokus utama kekuatan setiap tokohnya. Kekuatan tersebutlah yang membuat tampilan visual para anggotanya terlihat lebih muda karena menghambat proses penuaan meskipun umurnya telah melewati umur saat mereka direkrut, yakni 16 tahun.

Scarlet Nexus akan dirilis untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X. Sayangnya hingga tulisan ini turun, Bandai Namco tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang tanggal rilisnya sama sekali.


Baca lebih lanjut tentang Scarlet Nexus, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]