Scarlet Nexus Ternyata Miliki Dua Tokoh Utama

in , , , , ,
Scarlet Nexus 9
Tak hanya Yuito.

Membuat game baru tentu memberikan berbagai kendala bagi setiap developer. Hal ini karena mereka harus menawarkan sesuatu yang unik dari game yang telah ada di pasaran. Memberikan faktor X yang akan menjadi perhatian seluruh calon fansnya. Ini tak hanya dialami oleh developer baru saja, namun juga para pemain lama seperti Bandai Namco.

Dengan pengalaman adaptasi kultur pop Jepang selama bertahun-tahun, Bandai Namco mencoba untuk perkenalkan game action JRPG baru bernama Scarlet Nexus beberapa waktu silam. Game yang dikemas dengan visual anime tersebut coba gabungkan God Eater dengan Code Vein namun dibalut dengan action layaknya Devil May Cry.

Sejak gamenya diumumkan, beberapa informasi seperti latar belakang dunia bernama New Himuka, musuh nyeleneh, hingga konsep brainpunk menjadi salah satu daya tarik Scarlet Nexus. Yuito sepertinya menjadi tokoh utama absolut yang hanya bisa dimainkan. Namun bagaimana jika sebenarnya Bandai Namco membuat karakter lain yang menjadi tokoh utamanya?

Melalui presentasi Tokyo Game Show 2020, Bandai Namco jelaskan bagaimana dunia gamenya serta musuh utama bernama “Others” terbentuk. Presentasinya kemudian dilanjutkan dengan gameplay di mana di situ ditunjukkan bagaimana player bisa memainkan karakter lain.

Seperti yang bisa dilihat di atas, Bandai Namco tunjukkan character selection screen, di mana player bisa memilih salah satu dari dua tokoh utama yang disajikan. Kedua karakter tersebut adalah Yuito Sumeragi yang selama ini menjadi cover gamenya dan Kasane Randall, cewek misterius yang belum jelas asal-usulnya.

Mereka menjelaskan bahwa Scarlet Nexus akan miliki dua tokoh utama baik Yuito maupun Kasane. Dengan kata lain cerita utama gamenya akan bisa dilihat dari dua sudut pandang yang berbeda.

Tentunya, menjadi sebuah hal yang cukup mengejutkan bahwa Kasane tak menjadi heroine dalam gamenya, namun tokoh utama kedua Scarlet Nexus.

Meskipun hubungan Kasane dan Yuito masih belum jelas. Namun trailer teranyarnya sugestikan bahwa mereka berdua telah berjanji akan sesuatu yang membuatnya harus diselesaikan dengan pertempuran satu lawan satu.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan apapun kapan Scarlet Nexus akan dirilis. Namun Bandai Namco menjelaskan bahwa gamenya akan dirilis di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X.


Baca lebih lanjut tentang Scarlet Nexus, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at author@gamebrott.com