SD Card “Resmi” Untuk Nintendo Switch Sudah Mulai Beredar di Amerika

in

Nintendo Switch yang sudah menjadi sebuah konsol fenomenal rilisan Nintendo nampaknya masih terus mencoba mengembangkan diri untuk bisa menjadi salah satu konsol yang stabil dan bisa makin bersaing lagi. Mengingat memang wajar bahwa setiap konsol yang baru rilis pasti akan mengalami masa-masa penyestabilan dalam beberapa jangka waktu tertentu.

Ber”Partner”-an dengan HORI sebuah perusahaan yang punya misi untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman gaming para gamer, Nintendo dan HORI memang sudah berencana merilis beberapa aksesoris pelengkap untuk bisa menunjang kinerja dari konsol yang satu ini. Salah satu yang sudah banyak orang tunggu-tunggu pun akhirnya sudah mulai diperjualbelikan hari ini.

Yak, SD Card resmi dari Nintendo Switch sudah mulai dijual dipasaran Amerika. SD-Card ini dirilis dalam 3 versi ukuran, yaitu 16 GB, 32 GB dan juga 64 GB yang pastinya kalian butuhkan untuk bisa menambah ruang penyimpanan data di Nintendo Switch kalian. Harganya mulai dari sekitar Rp. 300,000 sampai sekitar Rp. 600,000 per SD Cardnya.

Walau sudah ada beberapa jenis SD Card yang beredar untuk Nintendo Switch, namun dengan perilisan SD Card resmi dari hasil kerjasama Nintendo Switch dan HORI ini pastinya akan merubah keadaan pasar SD Card untuk Nintendo Switch yang ada sekarang. Walau sebenarnya sudah banyak pengguna Nintendo Switch yang menggunakan USB HDD pada Dock Nintendo Switch mereka.

Kenapa sih perlu menambah Memori pada Nintendo Switch ? Karena ternyata beberapa game seperti NBA 2K18, Doom dan beberapa lainnya yang diprediksi akan semakin banyak lagi yang ternyata membutuhkan memori ekstra untuk bisa memainkan game tersebut secara penuh dengan kualitas terbaik jika ingin dimainkan secara portable, alias tanpa Dock.

Sehingga tak ada salahnya untuk menambahkan memori pada Nintendo Switch-mu untuk bisa mendapatkan pengalaman bermain yang terbaik pada setiap gamemu. Tak menutup kemungkinan juga kalau pihak Nintendo akan mencoba meningkatkan internal memory dari konsol anyar terbarunya itu, tapi mungkin tidak dalam waktu dekat ini.


Kalau menurut kalian, bagaimana nih tanggapan kalian dengan perilisan ini ? Apakah akan berdampak banyak ? Dan akankah semakin banyak game yang akan membutuhkan Memori tambahan untuk bisa meningkatkan kualitas game mereka ? Yuk kita bahas bareng-bareng di kolom komentar dibawah!

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.