Sea of Thieves Gunakan Keuntungan Penjualan In-Game Untuk Sumbang Kegiatan Amal

in ,

Sea of Thieves adalah game petualangan para bajak laut yang diterbitkan oleh Microsoft untuk PC dan Xbox One. Memiliki konsep dan gameplay yang menarik serta unik, membuat game ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para playernya.

Baru-baru ini, Rare selaku pengembang dari game ini merilis Noble Pathfinder Sails kedalam gamenya, dimana hal tersebut merupakan sebuah item kapal khusus yang bisa dibeli secara langsung oleh mata uang asli. Uniknya, semua hasil dari pembelian item tersebut tidak jatuh ketangan developernya, melainkan untuk diberikan kepada organisasi amal SpecialEffect, mereka adalah sebuah organisasi amal yang berbasis di Inggris dan berfokus kepada orang-orang berkebutuhan khusus untuk bisa bermain video game. Penjualan Noble Pathfinder Sails berhasil meraih angka fantastis yaitu sekitar $76.000 dan bila dirupiahkan mencapai sekitar 1 Miliar Rupiah.

SpecialEffects, Organisasi Amal Untuk Gamers

Dr. Mike Donegan, Penemu sekaligus CEO dari SpecialEffects mengucapkan rasa terimakasihnya, “Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Rare dan juga komunitas dari game Sea of Thieves atas dukungannya dengan ikut berpartisipasi dalam event ini. Kebaikan dan kemurahan hati kalian membuat SpecialEffects lebih terdorong untuk maju dan tentunya akan membantu para gamers yang memiliki kebutuhan khusus, tidak hanya di Inggris tetapi juga seluruh dunia”.

Terlepas dari hingar bingar toxic community dan micro transaction yang hampir tidak masuk akal pada banyak dunia game saat ini, Rare memberikan sebuah contoh baru, bahwa game bisa juga menjadi ajang kebaikan dengan saling membantu sesama lewat event penggalangan amal ini, dan terbukti masih banyak gamers yang menginginkan komunitas sehat tercipta dalam dunia game saat ini dengan terkumpulnya uang sekitar $76.000.

Sea of Thieves bisa kalian mainkan lewat PC atau Xbox One. Jika kalian tertarik untuk membaca berita yang lain, bisa klik disini.


Sumber : Gamerant

Avatar

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.