Sea of Thieves Hadirkan Opsi 540p dan 15 FPS untuk PC Kentang

Sea of Thieves

Developer baru-baru ini saling berlomba untuk kerja kualitas visual tertinggi dengan gimmick 4K resolution dan 60 fps untuk tari perhatian gamer. Namun berbeda dengan game selanjutnya dari RareSea of Thieves. Game open-world bertema bajak laut ini ingin hadirkan kebalikan dari apa yang developer lain terus lakukan soal visual, memberikan opsi resolusi 540p dan 15 fps lock.

Lewat interview bersama PC Gamer, produser eksekutif dari Sea of Thieves, Joe Neat mengatakan jika tim mereka tentunya tetap incar trend 4k resolution dan 60 fps, tetapi mereka tahu tak semua orang punya hardware yang high-end. Maka mereka memutuskan untuk “mencoba serendah mungkin” untuk soal opsi grafis dari game mereka. Memberikan resolusi dibawah HD yaitu 540p dan 15 fps lock, dua hal yang kemungkinan hanya PC low-end tahu rasanya bagaimana. Rare klaim game akan tetap terlihat cantik meski dengan setting grafis terendah karena artstyle game yang unik.

Rare sudah punya rencana akan seperti apa spesifikasi minimum dari game ini, akan tetapi mereka belum siap untuk umumkan spesifikasi tersebut. Mereka mengundang beberapa orang dengan spesifikasi dibawah persyaratan minimum untuk mencoba sendiri segi teknis dan performa dari game mereka.

Menurut Ted Timmins, design lead dari versi PC game, keputusan ini khususnya pada 15 fps lock diambil setelah mendengar salah satu pendapat dari komunitas gamenya yang mengatakan dirinya senang bermain dengan 15 frame per second. Mendengar pendapat tersebut Timmins memutuskan untuk mendukung 15 fps karena merasa tak ada salahnya untuk membiarkan gamer bermain dengan cara yang menurut mereka nyaman.

“Kami telah tambahkan mode 540p agar kamu bisa bermain dibawah HD. Kami juga tambahkan 15 fps framerate lock karena ketika kami berbicara dengan komunitas kami beberapa orang menjawab: Saya senang bermain di 15 frame per second. Kami menjawab: Sangat menarik, kami harus support hal tersebut. Lalu kami katakan kepada mereka, oh, kami punya mode yang cocok untukmu – Mode tersebut dibawah spesifikasi minimum yang Rare standarkan, tetapi jika kamu senang gamenya, kenapa kami sebagai developer harus menghalangi?”

Sea of Thieves belum dapatkan tanggal rilis pasti, tapi sudah dipastikan akan dirilis untuk Xbox One dan PC tahun depan.

Source: PC gamer

Exit mobile version