Sea of Thieves Tidak akan Menghadirkan Loot Boxes ataupun Microtransaction Pay to Win Lainnya

SeaOfThieves SwordFighting 940x528 1 hero

Developer Sea of Thieves menjamin tidak akan ada jurang pemisah yang lebar di antara para playernya

Kita masih harus menunggu sekitar 1 bulan lagi game Sea of Thieves akan dirilis di konsol Xbox One dan PC. Sebelumnya game yang nantinya akan rilis di tanggal 20 Maret 2018 ini sudah menginfokan spesifikasi PC yang kalian butuhkan guna memainkan Sea of Thieves dengan lancar. Sambil kalian menunggu, rupanya baru-baru ini ada info menarik yang mungkin dapat membuat kalian merasa lega ataupun tidak ragu lagi dalam membeli game yang bertemakan tentang bajak laut ini.

Seperti yang kita ketahui microtransaction sekarang sudah menjadi tren yang paling ditakuti bagi para gamer di masa dewasa ini, terutama microtransaction yang bersifat pay to win dengan menampilkan randomized loot boxes di dalamnya. Namun Rare Games selaku developer dari game ini menjamin bahwa kalian tidak akan menjumpai sistem-sistem “jahat” itu ketika kalian memutuskan untuk membeli Sea of Thieves.

lantas apakah Sea of Thieves sendiri adalah game yang pasti 100% bersih dari microtransaction ? Sebenarnya tidak. Rare games tetap akan berancana memasukkan sistem microtransaction di dalam game mereka, namun kembali lagi dengan yang kami katakan di atas bahwa game ini dijamin 100% tidak akan pay to win dengan beragam loot boxes di dalamnya. Joe Neate, selaku produser menegaskan jika microtransaction dalam Sea of Thieves sama sekali tidak akan memberi pengaruh pada kekuatan, keuntungan serta progress dalam kalian memainkan game ini. Bisa diperkirakan bila microtransaction pada game ini mungkin hanya berupa kosmetik saja.

Namun meski begitu, layanan microtransaction pada game Sea of Thieves direncanakan baru akan hadir dalam satu atau dua bulan setelah game ini sudah dirilis. Joe Nate juga menjanjikan bahwa tidak akan ada update DLC ataupun add on content yang mengharuskan kalian untuk membayar. semua update dari game ini kedepannya bisa kalian nikmati secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Wah sepertinya cukup menarik, semoga saja makin banyak ya brott game yang menerapkan kebijakan humble seperti ini ?

sumber: DSO

Exit mobile version