Seagate Ghost-Spider Drive Special Edition, HDD Eksternal yang Bertemakan Spider-Verse

Seagate Ghost Spider Drive Special Edition

Seagate Ghost Spider Drive Special Edition

Meski koneksi internet makin bisa diandalkan, namun tetap saja penyimpanan data secara luring dirasa lebih aman. Seagate Ghost-Spider Drive Special Edition diluncurkan untuk jadi jawaban mereka yang cari HDD Eksternal penuh gaya dan tentunya bisa diandalkan.

Ini dikarenakan modelan dari HDD Eksternal tersebut benar-benar unik dan lain dari yang lain, hadirkan kesan eksklusif yang cukup kentara. Melihat desainnya, Seagate Ghost-Spider Drive Special Edition ini tawarkan salah satu waifu yang buat wibu ketar-ketir, Gwen Stacy.

Beruntung, kami dipercaya untuk berikan review terhadap Portable Hardisk teranyarnya yang akan luncur dalam waktu dekat. Ketimbang makin penasaran, yuk simak review ini sampai tuntas.

Unboxing

Kolaborasi Seagate dan Marvel tampaknya benar-benar mampu hadirkan desain penyimpanan yang eksklusif nan mewah. Ternyata benar saja, terdapat tiga edisi spesial yang hadirkan karakter dari Spider-Verse, di antaranya:

  1. Spider-Man Special Edition FireCuda External Hard Drive
  2. Miles Morales Special Edition FireCuda External Hard Drive
  3. Ghost-Spider Special Edition FireCuda External Hard Drive

Desain dari penyimpanan eksternal dari Seagate ini ambil tema yang cukup unik. Yakni Gwendolyne Maxine Stacy, yang tentunya lebih kita kenal dengan Gwen Stacy. Ambil tema Spider-Verse, di mana kotaknya tampilkan karakter tersebut secara apik meski tampak minimalis.

Beralih ke dalam paket pembeliannya, Seagate Ghost-Spider Drive Special Edition ini sertakan HDD Eksternal edisi spesial bertemakan Spider-Verse, kabel USB 3.0 sepanjang 45,72cm (setara 18 inci), namun yang kami terima hanya sekitar 20-an cm.

Kelengkapan Kabel Si Ghost Drive

Setelah kami cek dan bolak-balikkan kotaknya, ternyata hanya itu isi dari paket yang disertakan.

Desain

Poin berikutnya yang tak boleh kita lewatkan adalah desain dari HDD Eksternal yang tawarkan kesan premium. Dibalut kombinasi warna putih dan abu-abu, tak lupa disertakan visualisasi Ghost-Spider yang tegaskan produk ini adalah hasil kolaborasi dengan studio Marvel.

Di baliknya, warna biru dan tosca, dan icon Ghost-Spider tampak sempurnakan eksistensi dari penyimpanan yang premium punya ini. Sama halnya pada sisi bawahnya, di mana ada tulisan Ghost-Spider berwarna abu-abu, yang menandakan penyimpanan eksternal ini adalah versi lain dari yang ditawarkan oleh studio Marvel.

Untuk ukuran produknya sendiri termasuk pas, yaitu panjang 14.5mm, lebar 80mm, dan tinggi 122mm, yang tentunya tak habiskan banyak tempat. Selain itu, ukurannya yang tak tebal-tebal amat bolehkan kami masukkannya pada tas kecil, tanpa takut akan terlalu sempit.

Fitur

Kembali kami cek kotak dari HDD Eksternal dari Ghost-Spider Special Edition FireCuda External Hard Drive ternyata ada embel-embel RGB.

Tentunya ini adalah fitur yang masih kerap diincar generasi zaman now yang suka warna-warni, meski pencahayaannya menurut kami tak terlalu mencolok, malah termasuk minim.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kalau kalian gak suka warna pink yang nyala secara default (karena temanya Gwen Stacy), kalian bisa banget kok gantinya dengan warna lain dengan gunakan Seagate Toolkit.

Meski demikian, fitur utama yang ditawarkan oleh raksasa ini adalah kompatibilitasnya dengan Xbox One, Xbox Seri X atau S, PlayStation 4, PlayStation 5, dan tentunya bisa dipakai pada Microsoft Windows bahkan macOS.

Namun, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan ketika gunakan penyimpanan ini, kalian harus pastikan beli produk ini autentik bila disertakan logo MFI (Made for Indonesia). Bila benar, kalian akan diproteksi garansi resmi 3 tahun dari Seagate Indonesia, dan Rescue Data Recovery Service atau layanan pemulihan data selama 3 tahun.

Performa

Untuk performanya sendiri termasuk cukup memuaskan ya, brott. Dikombinasikan koneksi USB 3.0 yang ditanamkan, kemampuan untuk transfer data dirasa akan optimal. Penasaran, kami pun cobanya untuk memindahkan file dalam format .zip sebesar 5,8GB ke HDD pada slot USB 3.0 yang ada pada laptop.

Portable Hardisk

Bila ditotal, rerata kecepatan yang dihasilkan berada di kisaran 60-90MB/s, termasuk cepat untuk penyimpanan eksternal yang tampaknya diisi oleh hardisk 2.5” 5.400RPM.

Kecepatan dari Seagate Marvel ke Laptop

Setelahnya, kami kembali menyalin file .zip tersebut ke internal laptop kami, dan di atas ini kecepatan yang ditawarkannya.

Value

Nah, setelah kalian melihat bermacam kelebihan yang ditawarkan oleh HDD Eksternal yang usung tema Ghost-Spider Special Edition FireCuda External Hard Drive, tentunya kami yakin penyimpanan ini benar-benar worth sesuai harganya.

Dibanderol IDR 1.600.000 yang saat ini diskon jadi IDR 1.420.000, kalian bisa membelinya lalui link Tokopedia di sini.

Gimana, apakah kalian tertarik untuk memiliki media penyimpanan bertemakan karakter waifu dari Marvel ini, brott?

Kalau belum puas membaca artikel ini, kalian bisa banget nonton ulasan kami dalam bentuk video di atas!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version