Sebagian Dev Days Gone Dipindah Sony untuk Kerjakan Uncharted Baru

in
Mereka khawatir akan dilebur bersama Naughty Dog.

Mengangkat tema generik dengan gameplay yang terlalu umum buat Days Gone tak begitu spesial untuk disebut sebagai game eksklusif PlayStation 4. Namun kisah orisinal yang menarik membuat game baru dari Sony Bend Studio tersebut sukses berikan keuntungan luar biasa bagi Sony.

Sayangnya, permintaan Days Gone 2 ditolak dan Sony lebih menyukai usulan karya baru Naughty Dog, anak emas mereka yang tak pernah mengecewakan. Ini dibuktikan dengan persetujuan Sony atas The Last of Us 2 Factions yang disebut sebagai game multiplayer dan seri Uncharted baru yang belum diumumkan.

Menurut laporan Bloomberg, kejadian ini membuat tim dari Sony Bend Studio dipecah menjadi dua. Tim pertama akan bantu mengerjakan game multiplayer Naughty Dog, sementara tim kedua ikut mengembangkan seri Uncharted baru yang juga dinahkodai Naughty Dog.

Keputusan ini membuat beberapa staff dari Sony Bend tak setuju. Hal ini kemungkinan juga menjadi salah satu alasan kenapa Game Director dan Creative Director Days Gone, Jeff Ross dan John Garvin meninggalkan studionya akhir tahun lalu.

Beberapa developer yang masih bertahan khawatir bahwa mereka akan dilebur bersama Naughty Dog. Dan benar saja, kini mereka harus mengerjakan dua proyek baru Naughty Dog atas permintaan Sony.

Belum ada kejelasan seperti apa proyek Uncharted yang tengah mereka kerjakan mengingat kisah Nathan telah berakhir di iterasi keempat. Namun masalah internal ini menjadi salah satu yang harus Sony hadapi demi mempertahankan talenta yang telah banjiri mereka dengan keuntungan materi.


Baca lebih lanjut tentang Sony Interactive Entertainment atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).