Sebarkan Ujaran Kebencian, Beberapa Akun Facebook Resmi 2K Dibajak Hacker

Untitled 1 7

Sebuah hal yang cukup menghebohkan terjadi siang tadi sekitar jam 10 Wib, dimana beberapa akun resmi Facebook yang terkait dengan publisher game 2K dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tak main-main, ucapan bernada ujaran kebencian yang sangat ofensif disebarkan nyaris kesemua page yang telah terbajak. Beberapa page yang kami ketahui terbajak tersebar mulai dari, Borderlands, WWE 2K, sampai page 2K itu sendiri.

Ini dia beberapa screenshot yang sempat kami ambil, beberapa gambar terpaksa kami sensor karena mengandung kata-kata yang sangat ofensif.

Rata-rata postnya berisi rant seang hacker yang kurang jelas dan hanya berisi ejekan-ejekan rasial. Beberapa pembahasan seperti pada page WWE sepertinya menyindir game tersebut, namun karena topik serta pembahasan yang jelas nampaknya hanya merupakan rant saja.

Masih belum jelas memang apa tujuan serta motif dibalik peretasan akun resmi milik 2K dan juga game-game yang dipublish oleh 2k. Namun kejadian ini cukup menyita perhatian para penggemar game-game rilisan 2k. Sejauh tulisan ini ditulis, akun-akun yang sempat terbajak ini nampaknya sudah mendapatkan aksesnya kembali dan menghapus unggahan status-status ofensif tersebut.

Pernyataan Dari Resmi 2K ?

Menanggapi hal itu salah satu page yang sempat terkena peretasan yaitu page dari game Borderlands langsung memberikan klarifikasi akibat kejadian naas tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa beberapa akun sosial media yang terhubung dengan label 2k diakui sempat terbobol beberapa jam yang lalu. Pihak Borderlands juga sangat menyangkan karena sang pembajak memposting ujaran-ujaran serta kata-kata yang sangat tidak pantas. Dalam statement tersebut, 2K dan juga Borderlands meminta maaf bagi siapapun yang tersinggung.

Akun Twitter Sid Meier’s Civilization juga turut memberikan klarifikasi yang serupa mengenai kejadian ini, meski akunnya nampaknya tidak teretas oleh hacker yang meretas akun Facebook milik 2k.

Uniknya meski akun yang terhubung dengan 2K di Facebook yang terkena imbasnya, namun akun 2K sendiri sampai sekarang masih belum memberikan klarifikasi apapun terkait hal ini. Jika kalian ingin membaca berita lain terupdate mengenai video game kalian bisa membacanya disini.

Exit mobile version