Sebelum Gacha, 6 Fakta Karakter Zhongli yang Para Traveler Wajib Ketahui di Genshin Impact

in , , , ,
5 Fakta Karakter Zhongli Di Genshin Impact 6

Genshin Impact kembali mendapat update terbaru pada 28 April yang lalu. Dalam update terbaru Genshin Impact 1.5, miHoYo kembali menghadirkan karakter Zhongli pada banner Gentry of Hermitage yang bisa kamu dapatkan hingga 18 Mei mendatang.

Sempat mendapat kritikan dari “Traveler” pada update sebelumnya, miHoYo melakukan Buff untuk karakter Zhongli pada update Genshin Impact 1.3. Zhongli menjadi salah satu karakter yang memiliki kontroversi, selain menjadi penyumbang pendapatan tertinggi sebagai karakter yang paling laris di Genshin Impact, Zhongli sempat menjadi karakter yang tidak menarik karena kemampuannya yang tidak sesuai ekspektasi para Traveler.

Pada update 1.5 kali ini, karakter Zhongli masih menjadi primadona oleh para Traveler. Mengapa Zhongli menjadi karakter paling diincar Traveler? Nah, sebelum Traveler mencoba untuk gacha karakter Zhongli, berikut 6 fakta dari karakter Zhongli di Genshin Impact yang wajib para Traveler ketahui.

 

Memiliki Skill yang Unik

5 Fakta Karakter Zhongli Di Genshin Impact 2

Zhongli merupakan karakter bintang 5 dari elemen Geo. Ia menggunakan senjata tombak dan dibekali kemampuan yang unik. Saat pertarungan, Zhongli bergerak ke depan dan mampu menjangkau musuh di hadapannya. Zhongli mampu memanggil sebuah pilar dari tanah. Pilar yang menghasilkan damage dalam jangkauan area secara terus menerus dan bisa digunakan untuk menjangkau Anemo di tempat tinggi.

 

Zhongli Karakter Support atau DPS ?

5 Fakta Karakter Zhongli Di Genshin Impact 4

Sempat terjadi perdebatan di kalangan Traveler bahwa Zhongli adalah karakter support dan sebagian lainnya menyatakan Zhongli adalah karakter DPS. Dalam hal ini miHoYo memberikan respon di akun media sosialnya bahwa karakter Zhongli merupakan karakter support pada 7 Desember 2020 silam.

 

Karakter Zhongli diberikan “Buff” Pada Update 1.3

5 Fakta Karakter Zhongli Di Genshin Impact 5

Setelah kecewa di update sebelumnya, miHoYo menyampaikan bahwa karakter Zhongli akan dilakukan pengembangan. Perubahan karakter dilakukan pada update 1.3. Terutama pada Elemental Skill “Dominus Lapidis”, skill yang berefek pada saat meledakan semua elemen Geo. Perubahan juga terjadi pada penyesuaian talenta pasif Dominance of Earth.

 

Playable Character

5 Fakta Karakter Zhongli Di Genshin Impact 7

Meskipun sempat terjadi perdebatan, tapi gameplay ingame bisa disesuaikan dengan customize / build senjata yang tersedia. Zhongli dapat menjadi Sub DPS ataupun Support. Dengan memanfaatkan Geo DMG dan Elemental Burst: Planet Befall, Zhongli dapat menjadi mesin ulti karena memiliki DMG sangat besar. DMG Planet Befall akan menjadi lebih besar seiring maksimal HP yang dimiliki Zhongli juga makin tinggi.

Ketika Zhongli menjadi support, karakter ini akan memanfaatkan perisainya berfokus pada Elemental Skill: Dominis Lapidis yang memberikan buff jade shield. Jade Shield adalah perisai Geo yang menyerap DMG sebesar 150% terhadap semua elemental maupun physical DMG. Jade Shield akan mengurangi Elemental RES dan Physical RES lawan yang ada di sekitar sebanyak 20% tapi efek ini tidak dapat digandakan. Jadi, karakter dalam party akan terlindungi untuk terus melakukan perlawanan terhadap musuh.

 

Karakter Penyumbang Pendapatan Tertinggi di Genshin Impact

5 Fakta Karakter Zhongli Di Genshin Impact

Walaupun pada update sebelumnya sempat menjadi karakter yang useless karena tidak sesuai dengan ekspektasi para Traveler, tapi karakter ini mampu menjadi karakter paling diincar para Traveler dan menjadi penyumbang pendapatan tertinggi dari sistem gacha yang disediakan.

Selaku developer, miHoYo mendapatkan keuntungan $15.5 juta hanya dari karakter Zhongli beda tipis dengan karakter Xiao dengan keuntungan $15.1 juta. Wah! apalagi setelah dilakukan Buff pada karakter ini, membuat Zhongli menjadi karakter terbaik dan akan menjadi incaran para Traveler.

 

History Singkat dari Karakter Zhongli

5 Fakta Karakter Zhongli Di Genshin Impact 1

Zhongli merupakan salah satu Archon yang sudah hidup dari ribuan tahun yang lalu di Teyvat. Zhongli menjadi bukti dari pertumbuhan Ningguang dan menuntunnya membangun Liyue. Sebagai Archon tertua dan seorang Dewa Perjanjian, banyak kontrak yang telah ia buat dengan ribuan orang. Bahkan Zhongli juga yang menyelamatkan Xiao dari kendali Dewa Iblis, lho.

Nah, ternyata tidak hanya history di Teyvat, tapi history perjalanan sebuah karakter dari Zhongli pun juga menarik untuk diketahui. Selain memiliki riwayat yang menarik pada karakternya, Zhongli juga memiliki kemampuan dan keunikannya sendiri. Sehingga hal itu menjadikan Zhongli sebagai salah satu karakter terbaik di Genshin Impact. Bagaimana Traveler, Masih berminat untuk mendapatkan karakter terbaik ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Elvina Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.