Sebelum Keamananmu Terancam, Segera Update Driver NVIDIA-mu Sekarang Juga!

nvidia
Banyak masalah sekuritas yang mengancammu apabila tak diupdate.

“No system is safe”, kalimat yang pertamakali didengar dari ucapan unit hacker milik fraksi China di Command & Conquer Generals & Zero Hour (2003) dan kembali dipopulerkan film Who Am I (2014) ini memang cukup ikonik dan nyata. Pasalnya hingga saat ini, beberapa sistem seperti Operating System (OS) atau driver suatu produk pasti memiliki kelemahan di suatu tempat yang bisa dengan mudah dibobol oleh seorang hacker jahat atau blackhat hacker/cracker. Tak terkecuali driver NVIDIA yang baru saja dirilis beberapa minggu yang lalu.

Hal ini dilaporkan oleh Bleeping Computer bahwa update driver versi 431.60 dari NVIDIA akan memberikan keamanan lebih dari driver versi sebelumnya yang miliki lima masalah keamanan. Semua sistem yang belum terupdate akan terancam penyerangan local code execution, serangan DoS, dan privilege escalation dengan memanfaatkan bug yang ada. Oleh karenanya, NVIDIA menyarankan para user untuk segera mengupdatenya.

Kamu yang miliki Quadro dan Tesla wajib untuk mendownload driver teranyarnya melalui link berikut. Sementara mereka yang masih berada pada versi R148 atau R400 mau tak mau harus menunggunya hingga tanggal 12 dan 19 Agustus untuk perbaikan.

Meskipun begitu, rupanya ancaman ini hanya bisa dilakukan secara offline karena untuk bisa melakukannya, penyerang perlu memiliki akses langsung ke PC-mu. Jadi, kamu tak perlu khawatir apabila kamu tak melakukan apapun pada PCmu.

Baca terus berita tentang teknologi hanya di gamebrott.com.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version