Sebelumnya Eksklusif Wii U, Wonderful 101 Versi PC, Switch dan PS4 Diumumkan Platinum Games

wonderful 101 ps4 1280x720 1

Sebelumnya dirilis untuk Wii U di tahun 2013, salah satu game paling underrated dari Platinum Games – Wonderful 101 akhirnya dapatkan port untuk console modern dan juga PC. Developer asal Jepang tersebut baru saja merilis kampanye kickstarter untuk danai pengembangan port beberapa jam silam. Dengan target minimum $50,000, kampanye berhasil melebihi angka target dalam hitungan menit.

Pada saat artikel ini ditulis, Platinum Games telah kantongi $700,000 yang membuat versi Switch, PC dan PS4 terkonfirmasi untuk dikembangkan.

Platinum Games baru-baru ini memang fokus merilis game mereka secara independen. Sebelumnya studio ini dikenal hanya membuat game dibawah arahan publisher besar seperti Nintendo, Square Enix dan Activision, tetapi dengan tawaran kerjasama Tencent dan bantuan fans semacam ini, mereka akan berusaha merilis seluruh game mereka secara independen dan tanpa kontrak eksklusifitas console apapun.

Port Wonderful 101 merupakan satu dari 4 proyek yang Platinum Games akan umumkan kedepannya. Ketiga sisanya untuk saat ini belum diketahui. Untuk saat ini, Wonderful 101 belum dapatkan tanggal rilis.

Wondeful 101 merupakan game adventure/strategy layaknya Pikmin dimana kamu mengumpulkan pasukan sebanyak mungkin dan memanfaatkan mereka sebagai senjata utama dalam menyelesaikan tugas atau melawan musuh. Versi WiiU sebelumnya manfaatkan touchscreen pada controller untuk mengontrol karakter dan pasukanmu, dengan port baru ini kemungkinan besar game akan kembali pada kontrol tradisional.


Baca pula informasi lain terkait Platinum Games, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version