Sebentar Lagi Kamu akan Bisa “Menghindari” Player yang Tak Kamu Suka Sebagai Anggota Timmu di Overwatch

Overwatch
Kamu bisa hindari player apabila tak suka dengannya.

Toxic, griever, dan cheater merupakan beberapa dari banyaknya alasan kenapa kamu tak ingin bermain game multiplayer online. Banyak developer yang telah berusaha mengatasi masalah tersebut dengan banned, namun sepertinya masih banyak player yang belum kapok. Uniknya, Blizzard sepertinya akan mengatasinya dengan pendekatan yang berbeda di salah satu game sukses mereka, Overwatch.

Melalui videonya, Jeff Kaplan selaku Sutradara Overwatch mengatakan bahwa sebentar lagi Blizzard akan implementasikan fitur bernama “Avoid as Teammate”. FItur ini buatmu untuk hindari dua player yang toxic, atau tak kamu sukai karena ada perbedaan pendapat apabila kamu satu tim dengannya. Ini bukan serta merta membuat mereka tak bisa kamu jumpai sebagai tim lawan, namun hanya sebagai tim-mu saja.


Kaplan jelaskan bahwa fitur ini hanya akan miliki dua slot “player yang ingin kamu hindari”, yang masing-masing miliki durasi selama tujuh hari setelah kamu gunakan. Beberapa konsekuensi seperti matchmaking yang menjadi sedikit lebih lama, khususnya buatmu yang miliki skill tinggi sekelas Grand Master mau tak mau harus kamu hadapi.

Bagi kamu yang banyak ditandai oleh player lain untuk dihindari akan mendapatkan notifikasi yang mengatakan bahwa kamu telah banyak dihindari. Kaplan mengatakan bahwa kamu yang mengalaminya perlu introspeksi diri, kenapa kamu banyak dihindari oleh player lain.

Saat ini fitur ini masih ada di server PTR atau Public Test Realm yang hanya bisa diakses oleh player PC saja. Belum ada kejelasan kapan fitur ini akan diimplementasikan, namun Kaplan berjanji bahwa Blizzard akan mengawasinya agar tidak merusak sistem matchmaking ke depannya.

Exit mobile version