Sebuah Developer Membeli Studionya Kembali dari Sega

demiurge

Sega merupakan salah satu perusahaan Jepang yang sangat besar dalam Industri game. Dulunya mereka adalah salah satu produksi konsol, namun ketatnya persaingan membuat mereka sulit bersaing dan menghentikan pengembangan konsolnya. Akan tetapi, hari ini mereka tetap bertahan di Industri game sebagai salah satu developer sukses.

Developer Demiurge jadi studio independen sekali lagi. Pendiri dan ketua Demiurge, Albert Reed, mengatakan dia dan mitra bisnis lama Geoffrey Hyatt telah membeli pengembang Marvel Puzzle Quest tersebut kembali dari Sega, yang diakuisisi pada 2015.

Meskipun Reed awalnya meninggalkan Demiurge pada tahun 2017, dia mengatakan itu sangat mirip dengan ketika dia meninggalkannya, yang tidak jauh berbeda dari sebelum diakuisisi oleh Sega. Sega memberi perusahaan banyak kemandirian katanya, bahkan memungkinkannya untuk melanjutkan pekerjaannya dengan D3Publisher untuk menjalankan dan memelihara Marvel Puzzle Quest.

Sebelum diakuisisi oleh Sega, Demiurge bekerja dengan Gearbox di Borderlands and Brothers-in-Arms. Mereka bekerja dengan EA pada Mass Effect dan Medal of Honor: Airborne, Irrational Games di BioShock, dan THQ di Titan Quest and Frontlines: Fuel of War. Terkadang ia membuat peta multi-player atau art Asset, lain waktu mereka bekerja pada masalah optimasi dan kinerja.

Ke depannya, Demiurge akan terus menjalankan Marvel Puzzle Quest dan Sega Heroes. Reed tidak bisa mengatakan secara spesifik proyek apa yang sedang dikerjakan perusahaan, tetapi ia mengatakan akan mendukung pekerjaan pada judul perusahaan lain dan bukan hanya game original milik Demiurge.

Oleh karena itu, hal ini menunjukan Sega bukanlah perusahaan serakah yang memaksa para developer dan studio di bawahnya. Kerja sama antara Demiurge dengan Sega dapat menjadi contoh bagaimana kerja sama yang baik antar kedua perusahaan

Sumber: gamesindustry

Exit mobile version