Sebuah Nintendo Switch Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan Seorang Profesor

in ,

Konsol game Nintendo switch bantu ungkap sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di negara bagian Alabama, Amerika. Kasus pembunuhan ini menimpa seorang professor dari University of South Alabama yang bernama, Matthew Wisser.

Korban yang bernama Matthew Wiser ini, adalah seorang professor dari University of South Alabama. Dirinya tewas dalam sebuah pencurian yang terjadi dirumahnya. Matthew tewas karena terkena luka tembak saat akan melawan pencuri tersebut.

Jaksa wilayah Mobile Country, Keith Blackwood mengatakan jika pembunuhan ini dilakukan oleh dua orang pelaku. Pelaku-pelaku tersebut bernama Tiquez Timons dan Derric Scott.

Dalam melakukan aksinya, mereka berujar jika melakukanya secara acak untuk memilih target pencurian. Mereka berdua memiliki tugas yang berbeda-beda. Tiquez bertugas untuk mengemudikan mobil, dan Scott akan bertugas untuk turun dan membobol rumah yang menjadi target pencurian miliknya.

Apesnya, saat Scott tengah melakukan pembobolan pada sebuah rumah, Matthew sak pemilik rumah mengetahui hal tersebut. Karena panik, Scott kemudian menembakan senjata api miliknya kepada Matt. Na’as karena kejadian tersebut, Matt akhirnya meregang nyawa.

Setelah mengetahui jika dirinya telah menembak Matt, Scott kemudian pergi dari rumah Matt. Namun, sebelum dirinya pergi, ia mengambil beberapa barang milik Matt yang sudah tewas tersebut. Barang-barang milik Matt yang hilang salah satunya adalah sebuah konsol Nintendo Switch.

Nintendo Switch Yang Hilang Jadi Sebuah Petunjuk

Setelah polisi mengetahui jika Nintendo Switch milik Matt menghilang, mereka kemudian melacaknya dengan cara melihat aktivitas dari Nintendo tersebut. Kemudian, pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka melacak riwayat dan aktivitas online Nintendo Switch milik Matthew yang belakangan diketahui dimainkan oleh Timmons.

Karena jejak digital pengguna Nintendo Switch pun dapat dilihat dari waktu online dan aktivitas game yang telah dimainkan oleh pengguna. Akhirnya pihak kepolisian kemudian dapat mengungkap kasus pembunuhan ini dam membekuk kedua pelaku. Mereka kemudian ditetapkan sebagai terdakwa atas kasus pembunuhan ini.

Akhirnya mereka berdua ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan ini. Walaupun masih dibawah umur, mereka masing-masing didenda dengan nilai sebesar 150.000 dollar Amerika, atau setara Rp. 2 Milyar rupiah.

Sumber : Fox News


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]