Sebuah Perusahaan yang Diduga Bandai Namco Buka Lowongan untuk Buat Game Robot Anime?

gundam rx
Gundam lagi?

Gundam merupakan franchise buatan Yoshiyuki Tomino dan studio animasi Sunrise yang fokus pada kisah robot bernama Gundam. Seri yang dimulai dari anime ini sangat terkenal di Jepang. Bahkan membuatnya seolah menjadi image robot Jepang yang mewakili ciri khas negeri matahari terbit tersebut. Dasar desainnya menginspirasi banyak seniman lain untuk membuat desain robot yang menyerupai namun tak sama, hingga tercipta standar bentuk mecha khas Asia yang kita kenal sampai saat ini. Kepopuleran Gundam buatnya diadaptasinya ke berbagai media termasuk video game yang hingga detik ini lisensinya masih dipegang Bandai Namco. Kini, sepertinya mereka akan siap membuat game baru yang masih dirahasiakan.

Menurut laporan Hachima Kikou, sebuah lowongan kerja di IT Staffing Jepang menyebutkan bahwa “perusahaan yang jaraknya kurang lebih lima menit” jika ditempuh dengan jalan kaki dari jalur kereta utama keikyu di stasiun Sengakuji tengah membuka lowongan posisi programmer untuk mengerjakan game robot untuk PlayStation 4 dan PC. Mereka juga menyebutkan secara spesifik bahwa game robot yang akan dibuat akan didasari anime robot yang sangat terkenal.

Perusahaan yang sangat dekat dengan deskripsi di atas merupakan Bandai Namco Future Research Center. Sementara game robot yang dimaksud kemungkinan besar adalah Gundam atau seri Super Robot Wars teranyar mengingat kedua seri ini sangat populer di Jepang. Namun sebelum Bandai Namco atau perusahaan terkait mengumumkannya, maka kamu boleh menganggap berita ini sebagai rumor belaka meskipun lowongan kerjanya benar-benar nyata. Kita tunggu saja!

Baca berita game terkini hanya di gamebrott.com.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version