Sebuah Software Cheat Baru Diklaim Mampu Bekerja di Console Manapun

cod warzone mw cheat
Pertempuran melawan cheater sebentar lagi semakin sulit.

Cheater atau hacker menjadi sebuah fenomena yang sangat wajar di game kompetitif PC. Namun tak menutup kemungkinan mereka juga jangkiti console. Entah melalui hardware converter agar bisa menggunakan mouse dan keyboard, atau software yang disuntikkan langsung melalui USB flash drive.

Pertempuran melawan para pemain nakal ini menjadi salah satu kendala yang wajib dihadapi tak hanya player, namun juga developer. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasinya seperti banned permanen, banned IP, dan yang lain agar para cheater tak kembali.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, hacker menemukan ragam cara untuk melakukan pembobolan sekuritas yang dipersiapkan developer. Salah satunya? Cheat baru yang terlihat jauh lebih canggih berikut.

Ditemukan oleh grup anti-cheat ACPD di Twitter, mereka menjelaskan bahwa software baru ini akan bisa melewati network streaming PC atau capture card untuk melewati sistem pertahanan yang ada di console.

Dalam videonya, software ini diklaim menggunakan AI untuk mendeteksi ragam elemen dari video via software di PC. Beberapa di antaranya adalah senjata yang musuh gunakan dan gerakan mereka.

ACPD menjelaskan bahwa software ini akan menggunakan fitur machine learning dan memasukkan perintah secara otomatis ke controller saat musuh terlihat. Dengan kata lain AI akan menembak secara otomatis saat mereka melihat musuh. Player hanya perlu mengarahkannya tanpa perlu melakukan apapun.

Penggunaan software ini bisa dideteksi, namun ACPD mengatakan bahwa developer akan lebih kesulitan mendeteksinya. Mereka juga sebut bahwa tipe cheat seperti ini telah hadir di PC, namun kini juga hadir ke console.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version