Sebuah Video Yang Diduga Tampilan Start-Up PS 5 Ternyata Palsu

ps 5 tampilan

Sebuah video yang diduga tampilan start-up dari PS 5 beberapa hari lalu sempat beredar dikalangan masyarakat luas. Video tersebut sangat populer, terlebih dikalangan pecinta game konsole yang sudah menunggu-nunggu mengenai konsol next-gen dari Sony tersebut.

Dalam video singkat ini, diperlihatkan sebuah tampilan start-up awal saat PS 5 melakukan boot sesaat setelah dinyalakan. Yang menjadi menarik adalah, saat boot terdapat beberapa logo seperti Google Play Store dan Apple Apps store. Selain itu juga terdapat sebuah QR-code yang setelah dicoba, ternyata tak bisa dideteksi oleh scanner.

Video ini menjadi sangat ramai dan viral setelah seorang pengguna Reddit bernama r/console membuat sebuah thread dalam forum tersebut. Dirinya bertanya mengenai video yang berisi diduga start-up PS 5 itu yang kemudian membagikanya secara langsung pada akun sosial media pribadi miliknya.

Mungkin karena rasa penasaran mengenai bocoran informasi dari PS 5 sangatlah besar, sehingga menyebabkan banyak orang kemudian bertanya-tanya. Kami sendiri, saat pertama kali melihat video ini juga sempat berfikir jika itu mungkin adalah asli.

Namun, karena tak ingin makin banyak orang percaya pada video tersebut. Pembuat asli video ini kemudian mengkonfirmasi jika ini adalah palsu. Pada video yang dia unggah melalui channel Youtube miliknya, dia memberi judul “This video is Fake and CGI” yang berisi video yang viral tersebut. Lalu, dirinya juga mengunggah lagi sebuah video. Kali ini, dirinya mengunggah video berupa Behind the scene dibalik pembuatan video start-up PS 5 itu.

Tentu saja ini menjadi peringatan dan pelajaran bagi kita semua, jika tak semua rumor yang beredar di internet itu adalah asli. Sehingga kita perlu mengolah lagi informasi yang kita dapat sebelum mempercayainya.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version