Secret Melaju Mulus, TNC Bersusah Payah | Rekap Kiev Major Hari -2

Untitled 1222222222

Acara Kiev Major ini bisa dibilang telah membawa revolusi pada format dunia kompatitif DOTA 2 dengan membawa sistem baru yang bisa dibilang menjadi sebuah cara “jenius” untuk bisa mempertemukan tim-tim yang seimbang untuk saling beradu dan menghasilkan pertandingan kelas dunia. Sama seperti di hari pertama, banyak keseruan yang muncul dan gak boleh kalian ketinggalan di hari kedua Kiev Major. Penasaran ? Ini dia beberapa momennya :


Swiss Round 3


IG Tak Berdaya Melawan Team Secret

IG dan Secret bisa dibilang adalah 2 andalan utama para penggemar DOTA 2 untuk Kiev Major kali ini. Pada game pertama, Secret bisa dibilang menghukum IG yang bermain terlalu rakus untuk membeli Midas untuk hero-hero core mereka. Alhasil, Secret yang memainkan Templar Assasin serta Lycan yang notabene bisa bermain cepat dapat memanfaatkan hal itu dan mendapatkan game pertama dengan cukup mudah.

Pada game kedua, Secret yang mempick Spectre dan Sniper bermain agresif sejak menit awal dengan melakukan ganking dan percobaan kill berkali-kali ke seluruh bagian map. Membuat seluruh pemain dari IG yang merupakan juara DAC 2017 tidak bisa mendapatkan farm yang cukup sama sekali sejak menit awal dan harus bergeser ke hutan untuk melakukan farming. Padahal, hero-hero yang mereka gunakan sangat membutuhkan farm yang cukup banyak seperti Medusa, Vengeful Spirit Carry dan juga Phoenix. Alhasil Secret kembali menuai kemenangan 2-0 akibat IG gagal untuk bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada.


TNC Terjungkal Saat Melawan VP

https://www.youtube.com/watch?v=lJxXOuSqoWU

Pertandingan yang seru kembali hadir di upper Seed saat Virtus Pro melawan TNC. Dua tim favorit andalan negara asalnya masing-masing ini memang biasanya menampilakn permainan yang apik dan tak boleh terlewat seperti yang mereka tunjukkan pada kesempatan kali ini. Kedua tim ini memilih line-up yang sangat aktif dalam melakukan teamfights. Namun, pick Magnus dari VP menjadi kunci kemenangan mereka. Dimana setelah berkali-kali berada dalam posisi yang kurang mengenakan, selalu datang Reverse Polarity dan Skewer dari NoOne yang memutarbalik keadaan bagi tim Virtus Pro. Alhasil Virtus Pro berhasil mengunci game pertama.

Pada game kedua, Virtus Pro membuktikan bahwa Phantom Assasin adalah hero yang masih sangat berbahaya untuk dilewatkan di Patch ini. Dengan outout damage yang terlalu besar dari NoOne dengan Phantom Assasinnya, TNC dibuat mereka tak berdaya dan harus mengakui kekalahan dari mereka. Membuat Virtus Pro mantab di posisi puncak dibawah Secret dan mendapatkan Upper Seed.


Swiss Round 4


TNC Mengamankan Upper Seed Dari DC

https://www.youtube.com/watch?v=XUv4eXgqA8c

Dua tim yang paling banyak memberikan kejutan, DC dan TNC akhirnya bertemu dan pastinya laga ini juga sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Kedua tim mengambil hero yang bisa melakukan teamfight dengan baik, namun DC lebih memiliki lockdown yang baik dengan memiliki Warlock dan Legion Commander dengan sumber damage Shadow Fiend dari Abed yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Setelah berkali-kali teamfight berlalu, DC akhirnya bisa menggunakan momentumnya untuk menutup game pertama.

Mendapatkan keuntungan di awal game, TNC tak lengah dan terus memaksa DC melakukan teamfight disaat mereka sendiri seharus belum siap melakukan teamfight. Line-up DC yang sebenarnya lebih farm dependent goyah sejak menit awal dan harus memberikan kill demi kill dari menit-menit awal. Terlalu lama berada dalam ketidakunggulan itu, akhirnya DC menyerah dan memberikan game kedua kepada TNC.

Permainan Undying yang tidak offensif sejak menit-menit awal dari DC harus dibayar mereka dengan early game yang sangat merugikan bagi mereka. Berkali-kali mereka harus rela dibunuh satu persatu oleh kembali sebuah line-up yang kuat dalam teamfight dari TNC. Belajar dari pengalaman di game sebelumnya, TNC terus melakukan push dan teamfight tanpa henti sambil membuka ruang untuk Spectre mereka dan hal ini terus mereka ulangi. Alhasil mereka dapat mengunci kemenangan atas DC dengan skor 2-1 dan berhasil meraih Upper Seed juga.


Pertandingan Dua Mantan Juara The International, IG vs EG

https://www.youtube.com/watch?v=HGyBfPQc9Ik&t=2s

Pertandingan kelas dunia muncul dari dua tim yang sudah punya pengalaman dan cerita yang panjang. Pada game pertama, EG menunjukkan kelasnya duluan dengan memainkan hero-hero favorit mereka. Membuat IG kesulitan untuk membuka ruang bagi BurNing yang memainkan Phantom Assasin. Terus terkekang, pada mid game IG pun harus mengakui kemampuan dari EG dan harus merelakan game pertama kepada mereka.

Pada game kedua, keteganganpun muncul dimana kedua tim bersaing dekat ketat mulai dari menit-menit awal. Kombinasi Spirit Breaker bersama IO membuat hero-hero dari IG kewalahan menghadapi serangan yang tanpa henti dari tim EG. Namun IG berhasil mengimbanginya dengan permainan Magnus yang indah yang bisa membalikan keadaan pada situasi tertentu oleh XXS. Hal ini terus berlanjut hingga IG dapat menghancurkan semua barrack dari EG, dan EG pun hampir bisa mengimbanginya. Pada akhirnya game kedua berakhir dengan sebuah base race yang dimenangkan oleh IG, dan memaksa perlunya game kedua.

Bermain dengan lebih aman, IG melakukan drafting dengan hero-hero yang meraka sudah kuasai dengan baik ditambah dengan Omniknight yang pastinya bisa membantu teamfight-teamfight dengan baik. Hasilnya seperti dugaan sebelumnya bahwa IG dapat mengimbangi agresifitas EG bahkan mengalahkan mereka. Sven yang dimainkan BurNing menjadi kunci kemenangan dari IG di game ketiga dan IG memantapkan diri di Upper Seed. Memaksa EG berada di Middle Seed.


Masih banyak beberapa momen lainnya yang sebenarnya sangat sayang untuk kamu lewatkan. Kiev Major kali ini bisa dibilang menjadi Major terbaik yang pernah ada. Metode Swiss Round yang dinilai sukses membuat seluruh tim terbaik untuk bertemu dan bisa menampilkan permainan terbaik mereka. Berikut adalah beberapa momen yang juga jangan sampai kalian lewatkan dari Kiev Major hari kedua:

https://www.youtube.com/watch?v=1kQRoubukoA


Seluruh pertandingan diatas membuat tabel hasil pertandingan terakhir menjadi terlihat seperti ini:


Dengan ini babak selanjutnya yaitu babak knockout sudah memiliki gambaran tim yang jelas, dimana mereka akan dipasangkan satu persatu dengan tim yang berada dari bawah. Seluruh game akan dimainkan dengan Best of 3 dan bersifat Single Elimination, sehingga memungkinkan akan terjadi banyak kejutan yang berarti di hari ketiga Kiev Major kali ini.

Ini dia tabel babak utama knockout yang akan dimainkan selanjutnya di Kiev Major:


TnC akan bertemu rekan dari Asia Tenggaranya Team Faceless, OG akan melawan seteru kuatnya ex-Wings Gaming, Rival satu Amerika ex-DC akan bertemu dengan Evil Geniuses dan Team Secret akan bertemu tim asal Brazil SG E-Sports. Di babak Single Elimination ini, apapun bisa terjadi, tim manapun yang memberikan permainan terbaik mereka dapat menggugurkan siapapun. Jadi jangan sampai kalian kelewatan momen-momen keseruan di Kiev Major ya!


sumber pemanieezzzzz : 1 2

Exit mobile version