Seekor Anjing Selesaikan Speedrun Game Gyromite di Acara Amal

Speedrun Game Gyromite

Speedrun merupakan bagian budaya gamer yang cukup asyik diikuti. Para gamer berlomba untuk menamatkan sebuah game dengan sangat cepat menggunakan berbagai cara mulai dari cara normal hingga menggunakan exploit dan trick unik.

Namun bagaimana jika Speedrun ini diselesaikan oleh seekor hewan yang lucu? Baru-baru ini, seekor anjing berhasil menyelesaikan speedrun game Gyromite Nintendo pada acara amal GDQ.

Seekor Anjing Selesaikan Speedrun Game Gyromite Nintendo di GDQ

Selesaikan Game Dengan Speedrun

GDQ atau Games Done Quick adalah livestream amal yang menghadirkan banyak gamer yang melakukan speedrun game-game favorit mereka dengan beberapa batasan dan peraturan unik.

Terkadang peraturan ini juga cukup menantang seperti melakukan speedrun menggunakan penutup mata, memainkan dengan kontroler berada dibelakang badan, bahkan menamatkan game hanya menggunakan kaki.

Dan tahun ini adalah kali pertama dari event tersebut menghadirkan seekor anjing yang menamatkan sebuah game dengan cara speedrun. Anjing ini bernama Peanut Butter yang merupakan seekor Shiba Inu.

Pemilik anjing ini yang juga merupakan speedrunner yaitu JSR, mengumumkan pada tahun lalu bahwa anjingnya akan hadir pada acara amal tersebut untuk memainkan game Gyromite Nintendo yang rilis pada tahun 1985.

Peanut Butter memainkan speedrun tersebut menggunakan controller khusus yang diletakkan didepannya agar dapat ditekan menggunakan tangannya sembari diarahkan oleh JSR.

Butuh Waktu yang Lama Untuk Berlatih

Butuh Waktu Lama Agar Mengerti

Berdasarkan pengakuan JSR pada pengumumannya kemarin, butuh waktu bertahun-tahun untuk melatih Peanut Butter agar dapat memainkan game ini menggunakan kontroler yang didesain khusus.

Peanut Butter berhasil menamatkan game tersebut hanya dalam waktu 26 menit saja dan menurut akun sosial media GDQ, hal ini menjadi sebuah momen viral di Twitter dan menjadikannya Trending situs tersebut.

Anjing tersebut kemudian dipuji oleh sang pemilik ketika permainan selesai dan diberikan hadiah sembari mengendalikan karakternya. Peanut Butter dan JSR melakukan speedrun di rumah mereka karena tidak dapat berangkat ke Pittsburgh untuk bermain didepan penonton.

Sementara itu, JSR yang juga merupakan seorang speedrunner akan mengikuti acara dan melakukan speedrun untuk game Castlevania 3: Dracula’s Curse pada platform Nes yang akan diadakan dalam waktu dekat.


Baca juga informasi Gamebrott menarik lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version