Sega Batalkan Hyenas, Karyawan Creative Assembly Terancam Kena PHK

Sega Hyenas

Sega Hyenas – Tahun lalu, Sega mengumumkan Hyenas, game multiplayer shooter dari Creative Assembly, developer yang bertanggung jawab untuk game seperti Total War dan Alien Isolation. Hyenas menjanjikan gameplay berbasis objective, di mana pemain akan melawan pemain lain disamping berhadapan dengan musuh yang dikendalikan AI.

Namun baru-baru ini ada kabar buruk menimpa dimana Sega batalkan Hyenas saat pengembangan gamenya masih berjalan. Lho, kok gitu?!

Sega Batalkan Hyenas karena Suatu Alasan Internal

Hyenas

Bulan lalu pada rapat finansial perusahaan, Sega membahas tantangan terkait Hyenas dan mengakui jika game tersebut merupakan proyek yang menguras banyak dana dan mereka bekerja keras untuk membuat game FPS itu lebih baik sebelum dirilis.

Setelah menutup sesi beta terbarunya pada 11 September kemarin, baru-baru ini, Sega dan Creative Assembly mengumumkan jika Hyenas dibatalkan. Perusahaan ini sendiri menghadapi masalah keuangan terutama di cabang Eropa yang akhirnya membuat mereka mau tidak mau harus membatalkan beberapa game, termasuk Hyenas.

Alasan pihak perusahaan membatalkan game Hyenas

Menghasilkan keuntungan selalu menjadi masalah bagi perusahaan asal Jepang itu sehingga mereka harus melakukan restrukturisasi untuk meningkatkan efisiensi pengeluaran. Sega juga mengindikasikan bahwa mereka akan menjajaki langkah-langkah tambahan untuk meningkatkan pemasukan di pasar Eropa, meski belum jelas langkah apa yang bakal mereka ambil.

Karyawan Creative Assembly Terancam Kena PHK Karena Keputusan Tersebut

Berdasarkan pengumuman resminya, keputusan tersebut Hyenas dikomunikasikan ke para karyawan pada 28 September kemarin dan menimbulkan kekhawatiran tentang kemungkinkan PHK massal. Kabar pembatalan game dan PHK ini tentunya mengejutkan karyawan karena Hyenas sudah sangat dekat dengan perilisannya.

Melalui media sosial, Creative Assembly merespon laporan tersebut. Mereka mengkonfirmasi jika pembatalan itu dapat membuat beberapa karyawan kehilangan pekerjaan mereka.

Karyawan developer juga terancam di PHK

Namun, mereka mengatakan bagi yang pekerjaannya terancam, mereka akan akan berupaya untuk mengalokasikan kembali ke posisi lain yang tersedia (di Creative Assembly) untuk meminimalisir kehilangan pekerjaan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Sega atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version